Tried & Tested: Laneige Serum Intense Lipstick

Sudah menjadi hal lumrah jika produk makeup yang dipakai artis Korea di dramanya kerap kali booming dan otomatis menjadi incaran banyak perempuan. Memang seperti trennya, sih, ya, karena demand perempuan yang ingin meniru makeup look artis Korea dengan memakai produk kecantikan yang serupa tergolong tinggi. Nah, salah satu produk yang laris manis setelah dipakai oleh karakter Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun di drama “My Love From The Star” adalah Laneige Serum Intense Lipstick.

Pada artikel Laneige Global Beauty Camp 2014, saya menyebutkan kalau ada satu acara di mana saya berkesempatan untuk membuat warna Laneige Serum Intense Lipstick sesuai dengan yang saya inginkan. Setelah mencoba dan mencampurkan beberapa warna, akhirnya lipstick yang warnanya hanya ada satu di dunia ini (benar, dong) sampai juga ke Indonesia. :D

Laneige Serum Intense Lipstick

Kali ini, saya juga mau menunjukkan warna lainnya yang termasuk dalam koleksi limited edition Leo-Puppy, kolaborasi Laneige dan pushBUTTON sebagai perbandingan antara dua warna yang berbeda; yang satu tergolong bright dan bold, satunya lagi memiliki warna yang lebih muda.

Dari segi kemasan, kita bisa melihat yang sebelah kiri di bullet yang berwarna silver, ya, karena produk permanennya dijual dengan kemasan seperti itu.  Satu kata yang terlintas di kepala saya: sederhana. Hanya ada tulisan Laneige di tutup lipstick, selebihnya polos.

Laneige Serum Intense Lipstick 2

Untuk formulanya, Laneige merancang Serum Intense Lipstick ini dengan formula yang dapat memberikan kelembapan ekstra untuk bibir sekaligus kilau agar bibir menjadi fokus utama dari keseluruhan makeup look.  Saya sarankan untuk tidak memakai lip balm sebelumnya, atau kalau memang bibir terasa super kering, aplikasikan lipbalm lalu blot dengan tissue. Kalau langsung ditumpuk dengan lipstick ini, hasil akhirnya akan terlalu licin, dan untuk warna yang lebih muda, pigmentasi warnanya jadi kurang maksimal. Karena sangat lembap dan glossy, lipstick ini memang mengharuskan saya untuk touch up setelah makan atau sering dipakai minum.

Saya yang memiliki bibir kering sangat suka dengan formulanya karena nyaman sekali di bibir, namun untuk selera saya, kalau saja glow-nya sedikit dikurangi, just a little bit, it would be the most comfortable lip product for me. Tapi mudah diakali juga, kok, tinggal blot satu atau dua kali saja, lalu aplikasikan lipstick kembali sampai mendapatkan kelembapan dan warna yang diinginkan.

Laneige Serum Intense Lipstick 3Laneige Serum Intense Lipstick 4

Kalau bibir memiliki garis-garis yang cukup jelas terlihat, warna lipstick yang lebih muda lebih memperjelas garis-garis tersebut.  Jadi kalau diadu, saya lebih memilih warna yang saya buat sendiri karena warnanya lebih bold dan menyala sehingga bisa menyamarkan garis-garis bibir. Walaupun warna ini tidak dijual, saya bisa tenang karena pilihan warna yang serupa dan mendekati cukup banyak. :)

Sudah ada yang mencoba Laneige Serum Intense Lipstick ini? Warna apa yang paling disuka?