Experiencing Real K-Beauty at Laneige Global Beauty Camp 2014

Senangnya, Female Daily mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam Laneige Global Beauty Camp 2014 yang diadakan di Seoul, Korea. Event yang juga bertepatan dengan perayaan 20 tahun Laneige pada 2 Juli lalu ini turut dihadiri oleh Song Hye Kyo, Brand Ambassador Laneige. Sebanyak sembilan negara turut berpartisipasi menghadiri event tersebut, antara lain Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, China, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, dan tentunya perwakilan dari Korea Selatan sendiri. Acara yang dikemas selama empat hari tiga malam itu memberikan kesempatan bagi kami untuk melihat dan merasakan sendiri Korean Beauty yang akrab kita sebut K-Beauty. And here I am, sharing my fun experience with all of you.

Kami menginap di JW Marriott Dongdaemun, dan di sini jugalah sebagian besar acara dari Laneige Global Beauty Camp diselenggarakan. Begitu masuk ke kamar, saya sudah disambut dengan hadiah-hadiah dari Laneige. Capek akibat kurang tidur di pesawat langsung hilang! :D Kotak di sebelah kiri berisi snacks sehat dan minuman, di tengah ada tas Laneige dan juga travel size produk-produk Laneige yang bisa dicoba – lengkap dari skincare sampai foundation, dan di kanan ada welcome letter dari Laneige.

Laneige GBC FD 1

Hari pertama tiba di Korea, jadwal masih bebas jadi bisa dipakai untuk berbelanja. Sudah bukan rahasia lagi, ya, namanya perempuan kalau dikasih free time pasti cenderung mencari barang-barang yang bisa dibeli. Haha. Saya beserta beberapa teman dari Indonesia yang juga pergi ke Korea memutuskan untuk mengunjungi Myeongdong terlebih dahulu. Kalau melihat dari jadwal acara Beauty Camp, hari kedua pun kami pun akan diajak ke Myeongdong, tapi waktunya hanya sebentar (kurang dari tiga jam). Jadi, demi tercapainya target produk kecantikan yang ingin dibeli dan juga oleh-oleh serta titipan sana-sini, kami pun mantap untuk pergi ke sana di hari pertama karena bisa lebih puas dan santai untuk berbelanja.

Laneige GBC FD 3

Kalau ada yang bilang Myeongdong itu “surga” untuk perempuan ataupun para beauty enthusiast, memang benar adanya! Kanan-kiri penuh dengan toko-toko yang menjual produk kecantikan, fashion, serta aksesori. Restoran dan street food Korea juga banyak. Yang saya suka, banyak brand kecantikan Korea yang bisa ditemukan di sana, mulai dari drugstore brand sampai brand yang premium seperti Innisfree, Etude House, Holika Holika, Nature Republic, Clio, The Face Shop, Iope, Missha, Hera, dan masih banyak lagi. Beli di sana selain harganya jadi terasa lebih murah, juga merupakan kesempatan untuk mencoba beberapa brand yang belum dijual di Indonesia. Salah satu toko yang saya kunjungi adalah Aritaum, toko yang mengusung brand-brand kecantikan yang dibawa oleh Amorepacific seperti Laneige, Iope, Hanyul, Mamonde, dan Aritaum-nya sendiri.

Laneige GBC FD 2

 Next: Made my own lipstick! >>