Another Favorite from Maybelline: Fit Me Concealer

Biasanya, kalau sudah memiliki satu produk makeup yang benar-benar disuka dan puas dengan kualitasnya, saya jadi ragu untuk membeli produk lain yang fungsinya sama, karena dirasa “Yang ini aja udah bagus, kok.”

Tapi setelah ditelusuri lagi, ternyata lain cerita kalau produk lain yang fungsinya mirip ini datang dari merek yang sama. Yang terjadi malah penasaran dan ingin dicoba semua. Apakah di dalam satu “keluarga” ada produk yang bisa mengungguli produk lainnya? Atau, ya, setidaknya setaralah bagusnya. Salah satu brand yang selalu sukses memancing saya untuk terus menyicil mencoba produk-produknya adalah Maybelline, khususnya concealer.  Alasannya, ya tentu saja karena selain harganya yang terjangkau, kualitasnya juga nggak mengecewakan! :D

Sebelumnya saya sudah pernah menulis dua ulasan tentang Maybelline Instant Age Rewind, yaitu Eraser Dark Spot Concealer, dan Eraser Dark Circles Concealer. Kali ini, saya ingin mengulas dengan singkat Maybelline Fit Me Concealer.  Jika dilihat sekilas dari kemasannya, Fit Me Concealer seperti versi terjangkau dari NARS Radiant Creamy Concealer. Kemasannya mirip, aplikatornya juga mirip. Serupa namun tak sama.

Fit Me Concealer 2 - femaledailyDari situsnya, ada 6 shades yang tersedia untuk Fit Me Concealer dan saya memilih warna Light. Hanya perlu menotolkan beberapa titik di bawah mata dengan aplikatornya, atau dapat juga langsung diaplikasikan dengan membuat garis melengkung di  bawah mata.  Setelah itu, ratakan dengan jari tangan dengan menepuk-nepuk pelan, dan voila, dark circles sudah tersamarkan. Hanya saja, nggak ada efek brightening seperti Eraser Dark Circles Concealer dari concealer ini.  Namun dari segi tekstur, saya lebih suka Fit Me Concealer karena formulanya terasa lebih lembab dan nggak membuat area bawah mata kering walau dipakai seharian.

Fit Me Concealer

Yellow undertone-nya jelas terlihat, jadi saya coba pakai juga untuk menyamarkan jerawat dan merah-merah di wajah.  Bagus juga, lho! Coverage-nya buildable, medium sampai full, namun tenang saja, teksturnya terasa ringan dan nggak terasa tebal atau heavy di atas kulit maupun di  area di bawah mata.

Fit Me Concealer - femaledaily

 

Agar hasilnya lebih natural, set concealer ini dengan loose powder tipis-tipis saja.  It holds up well throughout the day. On my skin, it’s not cakey at all.  It’s definitely my favorite at the moment.  Concealer ini memang belum dijual di counter resmi Maybelline Indonesia, but don’t you worry, bisa didapatkan di beauty online shop atau di lapak-lapak Market Plaza Female Daily :)