Makeup Pouch Perlu Diisi Apa Saja, Ya?

Salah satu dari 14 resolusi tahun 2014 yang saya buat adalah membawa produk makeup secukupnya di dalam makeup pouch.  Godaan paling besar bagi saya ya mengisi makeup pouch sampai penuh, padahal dalam satu hari, produk makeup yang dibutuhkan nggak sebanyak itu.  Ada yang begitu juga? :D

Ada rasa nggak aman kalau nggak bawa produk makeup yang lengkap.  Tapi ya setelah dipikir lagi, sebenernya makeup pouch cukup diisi dengan produk makeup yang pasti akan dipakai ulang saja di tengah hari atau di saat-saat tertentu yang dibutuhkan.  Tentunya tiap orang punya preferensi masing-masing ya atas produk makeup apa yang harus dibawa.  Dan juga tergantung jenis kulit masing-masing.  Namun menurut saya, setidaknya ada beberapa produk yang penting ada di dalam makeup pouch:

Face Powder / Compact Foundation

Apa pun jenis kulitnya: kering, normal, kombinasi, atau berminyak, bedak/compact foundation penting untuk selalu dibawa. Setidaknya walau pakai makeup yang  sederhana, kulit wajah terlihat well-polished dengan bantuan bedak.  I’m not against bare faced beauty, tapi kalau saya pribadi nggak pakai bedak, terlihat seperti lesu dan capai. So at least I have to put powder on my face to look more awake :D

Blotting Paper

Sebelum touch-up dengan bedak, biasanya saya memakai blotting paper dulu untuk menyerap minyak berlebih yang ada di kulit. Bahkan kalau kondisi kulit lagi bagus, dan minyak di wajah nggak terlalu banyak, pakai blotting paper saja sudah cukup.

Eyeshadow

Terkadang saya memakai riasan mata dari rumah, tapi ya nggak jarang juga pakai eye shadow di kantor.  Pilihan utama saya bukan eye shadow palette, tapi cream eye shadow.  Kenapa?  Cream eye shadow ini praktis banget untuk dibawa, dan gampang dipakai.  Cukup aplikasikan ke kelopak mata pakai jari, blend juga cukup dengan jari tangan, selesai! Cukup banget untuk makeup sehari-hari.  Selain eye shadow cream, eyes hadow yang bentuknya jumbo pencil seperti Make Up For Ever Aqua Shadow, Clinique Chubby Stick for Eyes juga sama praktisnya :)

Eyeliner

Sama seperti eyeshadow, sebenarnya eyeliner jarang saya pakai karena biasanya sudah pakai eyeliner dari rumah.  Tapi untuk jaga-jaga aja, barangkali menggosok mata kelewat semangat sampai bikin eyeliner agak luntur, kan perlu olesan tambahan kalau begitu :D  Lagipula eyeliner ini nggak makan banyak tempat di makeup pouch, jadi menurut saya tetap perlu dibawa.

Lipstick

Ini yang jadi nomor satu wajib masuk ke dalam makeup pouch.  Saya cukup sering ditanya, “Lagi sakit, Griss?”  hanya karena lagi nggak pakai lipstick.  Memang dasarnya warna bibir cenderung pucat dan agak gelap daripada warna pink yang sehat.  Jadi saya sih selalu pakai lipstick setiap hari.  Apalagi kalau habis makan (atau nyemil :p), pasti warna lipstick agak pudar setelah membersihkan mulut, yang ujung-ujungnya pasti touch-up. Nah, sekarang sedang membiasakan diri HANYA membawa dua lipstick di makeup pouch.  Turun drastis dari lima, bahkan terkadang enam atau tujuh. Dari dua lipstick yang saya bawa, salah satu warnanya lebih soft seperti baby pink atau medium pink, dan satu lipstick lagi dengan warna yang lebih bold seperti merah atau fuschia.

Lipbalm

Bagi yang punya bibir kering, perlu untuk bawa lipbalm ke mana pun kita pergi.  Terkadang kalau mau touch-up matte lipstick, saya memakai lipbalm terlebih dahulu tipis-tipis agar bibir nggak terlalu kering.

Fragrance

Parfum nggak kalah pentingnya untuk dibawa sehari-hari.  Bisa saja kita pergi makan siang di suatu tempat, dan ternyata saat pulang, kok, bau makanannya lekat di baju ya.  Banyak parfum dengan mini size yang dijual, atau sampel parfum, atau kita juga bisa beli botol parfum spray yang bisa direfil sehingga mudah dibawa.

Tentunya kalau baru memakai makeup di luar rumah kita butuh lebih banyak produk dari yang udah disebutkan di atas.  Foundation, concealer, eyelash curler, mascara, dan beberapa produk lainnya yang disesuaikan dengan makeup look yang kita inginkan masing-masing.  Tapi setidaknya, sekarang sudah tahu dong beberapa produk yang perlu dimasukkan di makeup pouch supaya nggak overpack :)