Berkerudung Capuchon ala Square

Capuchon atau hoodie lebih dikenal sebagai penutup kepala yang melekat pada jaket, sweater atau pakaian lainnya. Jika melihat trend show up2date 2013 yang lalu, potongan capuchon dipakai sebagai tren penutup kepala/kerudung tahun ini. Baru sejak pertengahan tahun ini, tren hijab tersebut diterjemahkan oleh Square, sister label up2date yang khusus memproduksi kerudung dan perlengkapannya.

Bentuknya dimodifikasi menjadi kerudung capuchon, sehingga menjadi seperti shawl panjang dengan ‘kantong tempat kepala’ di tengah. Sangat simpel, tetapi begitu dikenakan akan sangat berbeda sekali kelihatannya dengan shawl panjang biasa. Terbuat dari bahan yang tidak licin, sehingga capuchon bisa tetap di tempatnya tanpa perlu disemat.

capuchon decor

 

capuchon d'base

Meskipun gaya berkerudung ini sudah ada sejak awal tahun, tetapi Square baru memproduksinya secara luas pada pertengahan hingga akhir tahun ini. Modifikasi material dan modelnya pun bermacam-macam, sampai saya ingin memiliki semuanya. Hampir setiap dua minggu sekali Square mengeluarkan model capuchon yang baru.

Kerudung capuchon biasanya dipakai dengan inner ninja lebih dahulu, sehingga menutupi bagian leher. Siapa sangka, gaya hijab seperti ini bisa untuk menyiasati look keseluruhan pemakainya, kedua ujung shawl yang dibiarkan tergerai di depan bisa membuat kita terlihat lebih tinggi. Try one!

I'm wearing capuchon D'base, IDR 195.000