4 Bulu Mata Palsu Natural dari Merek Lokal

Untuk pemula yang mau mencoba menggunakan bulu mata palsu, cek dulu yuk 5 rekomendasi bulu mata yang akan tetap bikin bulu matamu terlihat natural!

Saya sering banget merasa ada yang kurang kalau sudah dandan tapi melihat bulu mata masih terlihat ‘polos’, kayaknya bikin makeup jadi nggak terlihat maksimal. Sudah pakai mascara saja rasanya tetap belum afdol kalau belum pakai bulu mata palsu. Seperti sebagian orang yang merasa dandanannya belum lengkap kalau belum pakai softlense hehe.

Baru-baru ini saya mencoba mulai menggunakan false eyelash karena memenuhi keinginan saya tadi. Saya menemukan beberapa bulu mata palsu yang oke untuk dipakai saat hangout-hangout biasa atau malah untuk pergi ke acara resmi. Tetap memberikan efek cetar sih, tapi nggak akan secetar bulu mata Syahrini juga. Rekomendasi bulu mata palsu di bawah ini nggak akan membuat kamu terlihat ngantuk atau malah berlebihan!

Lavie Lash (Amaryllis)

4-Rekomendasi-Natural-False-Lashes-Lokal-female-daily

sociolla.com

Amaryliss dari Lavie Lash merupakan false lashes yang pertama kali banget saya lirik waktu saya lagi lihat-lihat di salah satu toko online. Entah kenapa baru pertama kali lihat saja saya menganggap kalau eyelash ini cantik banget. Begitu sampai ke tangan saya, alhamdulillah nggak lebay juga pas digunakan. Hasilnya yang cenderung natural bikin bulu mata saya jadi nggak terlihat kosong dan kelihatan lebih bervolume.

Blink Charm (Sweet Classic)

4-Rekomendasi-Natural-False-Lashes-Lokal-female-daily

Salah satu alasan saya untuk beli bulu mata palsu ini adalah karena harganya yang muriah meriah. Saya sudah dapat sepasang bulu mata lengkap dengan lemnya dengan harga 30 ribu rupiah. Bulu mata ini sepertinya juga mudah banget untuk ditemukan karena setiap saya lagi tawaf di beberapa mall, pasti ketemu aja sama bulu mata palsu ini. Buat saya kualitasnya nggak kalah kok sama merek lokal lain yang lebih senior.

Memang sih, lem bawaannya nggak begitu bikin nempel, saya butuh dua kali mengoleskannya baru bisa menempel dengan sempurna. Tapi untuk hasil pemakaiannya, totally light dan nggak bikin gatal di ujung-ujung mata, which is bikin nyaman!

Joi Studio (A05)

4-Rekomendasi-Natural-False-Lashes-Lokal-female-daily

Jujur saya baru tau banget kalau ini merupakan produk lokal karena sebelumnya nggak pernah ketangkep sama saya yang suka lapar mata. Sempat bingung untuk pilih yang tipe A02 atau A05, karena dua-duanya punya jenis bulu yang nggak terlalu tebal dan lebih terlihat jarang-jarang dibandingkan dengan tipe yang lainnya.

Setelah akhirnya memutuskan mencoba A05 ternyata saya suka banget, apalagi setelah dijepit dengan penjepit bulu mata! Lentiknya bikin mata terlihat cantik banget, nggak mungkin nggak narsis terus selfie-selfie kalau lagi pakai bulu mata palsu ini. Tapi saat dipakai, senatural-naturalnya masih agak terlihat lebay sih di mata saya. Mungkin faktor bulu mata asli saya juga, jadi saya lebih suka menggunakannya untuk ke kondangan atau acara-acara resmi tertentu. But it’s still fine tho! Tetap nyaman dan nggak ganggu mata.

RTSY (Jewel of Eden)

4-Rekomendasi-Natural-False-Lashes-Lokal-female-daily

Kalau yang ini, meskipun saya belum pernah coba tapi sudah sering banget lihat orang pakai dan hasilnya memang bagus. Salah satunya teman saya yang menggunakan tipe Jewel of Eden ini dan surprisingly bikin bulu mata dia yang pendek-pendek jadi terlihat naturally lebih panjang. Dari review teman saya, false lashes RTSY ini memang nyaman banget buat digunakan karna waktu pertama kali dia coba juga nggak susah makainya. Selain itu kalau baca beberapa review FD members, tipe Antoinette Diary Silk Lash dari RTSY ini juga bagus dan cocok untuk daily look, lho. Yang paling penting, bulu mata palsu ini bisa kamu cuci dan digunakan berkali-kali. Hmm, jadi ikutan penasaran…