Review: Fanbo Precious White BB Cream

Kalau dari kemarin sudah puas nyobain beberapa base makeup full coverage, kali ini saya balik lagi hunting base makeup yang ringan yaitu Fanbo BB Cream.

Kurang lebih dua tahun lalu, produk Fanbo yang paling populer di forum Female Daily adalah pensil alis dan bedaknya. Banyak banget member forum FD yang suka dengan kedua produk Fanbo ini, karena ringan, performanya bagus dan tentunya harga yang terjangkau. Nah, Fanbo baru- baru ini rilis satu produk base makeup baru yaitu BB Cream. Begitu tahu kalau ada produk base terbaru dari brand ini, saya pun langsung semangat 45 untuk hunting dan nyoba. Saya pingin tahu, apakah BB Cream ini akan memiliki performa sebagus bedak dan juga pensil alisnya. Nggak pakai lama, langsung aja saya review Fanbo Precious White BB Cream .

Review Fanbo Precious White BB Cream- female daily-2

Fanbo BB Cream Precious White, hadir dalam dua pilihan warna yaitu Fanbo Precious White BB Cream 01 Light dan 02 Beige. Layaknya produk BB Cream pada umumnya, Fanbo Precious White BB Cream ini dikemas dalam bentuk tube yang slim dan didominasi oleh warna pink dan putih yang terkesan girly. Produk ini sendiri bukan sekedar produk makeup aja, karena di dalamnya juga sudah ada kandungan skincare yang bisa mencerahkan dan menekan jumlah produksi minyak berlebih pada wajah.

Apa aja sih kandungan skincare yang ada di dalam Fanbo BB Cream Precious White? Pertama ada kandungan Ekstrak Sakura dan Pro Vitamin B3, yang dapat mencerahkan warna kulit secara keseluruhan. Lalu ada juga kandungan Nut Gall Extract yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum pada wajah, sehingga BB Cream ini akan lebih awet dipakai seharian. Last but not least, BB Cream ini sudah mengandung SPF 15/PA++ yang bisa menjaga kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Review Fanbo Precious White BB Cream- female daily-3

So how about the texture?

Oke, sebelum ke tekstur kita omongin dulu pilihan warnanya, ya. Seperti yang saya bilang tadi, BB Cream ini hadir dalam dua pilihan warna Light dan Beige. Untuk warna light memiliki undertone kuning, sedangkan beige memiliki undertone pink dan sedikit gelap. So interms off pemilihan warna, memang kurang luas, tapi sudah cukup mewakili warna kulit perempuan Indonesia.

Dari segi tekstur BB Cream ini creamy dan ringan, sehingga mudah untuk  dibaurkan pada wajah. Coverage-nya sendiri bisa saya bilang light to medium, jadi kalau hanya sekedar untuk menutupi acne scar yang minor, BB Cream ini sudah cukup banget. Tapi kalau memang kamu punya bekas jerawat yang lebih pigmented, coba deh tambahkan lapisan kedua untuk hasil yang full coverage. Hasil akhirnya sendiri satin, nggak terlalu glowing tapi juga nggak matte, jadi bisa dipakai semua jenis kulit.

Review Fanbo Precious White BB Cream- female daily-4

Overall, menurut saya BB Cream ini sudah oke banget dari segi tekstur dan juga coveragenya. Sekarang pun, Fanbo Precious White BB Cream sudah jadi produk base makeup andalan saya untuk sehari- hari.

So kamu tertarik mencoba? Atau malahan sudah pakai produk ini? Let us know in the comment section below!