Budget Beauty: Kulit Glowing di Bawah 100 Ribu

Kata siapa kalau mau kulit terlihat glowing membutuhkan produk skincare yang mahal? Dengan menggunakan skincare yang tepat, kamu bisa lho dapetin kulit glowing dan cerah dengan mudah. 

Banyak yang menganggap untuk mendapatkan kulit sehat, glowing dan fresh membutuhkan rangkaian skincare yang banyak, seperti 7 skincare step dari Korea. Tapi buat milenials, menggunakan 7 produk skincare tentunya terlalu panjang dan ribet. Sebenarnya untuk yang masih  umur 20 tahunan, nggak perlu menggunakan skincare sebanyak itu kok. Pakai tiga produk atau empat produk skincare aja sudah cukup. Apalagi kalau aim-nya untuk kulit fresh dan glowing. Apa aja sih produk skincare yang dibutuhkan untuk menjaga kelembapan dan bikin kulit glowing?

Yang jelas kamu harus menggunakan pembersih wajah (double cleansing would be awesome) sunscreen, serum dan tentunya pelembap di pagi dan malam hari. Tapi jenis produk dan ingredients apa aja sih yang harus dicari dalam produk skincare untuk mendapatkan kulit idaman? Cari skincare yang mengandung bahan Niacinamide atau Vitamin B3 dan Hyaluronic Acid. Niacinamide sendiri lagi menjadi satu kandungan skincare populer, karena Niacinamide memiliki banyak manfaat untuk kulit diantaranya adalah mencerahkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, mencerahkan kulit dan menjaga moisture barrier pada kulit kita. Sedangkan Hyaluronic Acid berfungsi untuk mengunci kadar air pada kulit.

Kulit Glowing di Bawah 100 Ribu

Kalau kamu bingung produk apa aja yang cocok digunakan untuk mendapatkan kulit glowing, berikut rekomendasi produk dari saya yang bisa kamu coba.

Hydrating Toner
Menggunakan toner sebelum skincare lainnya sangat saya anjurkan. Soalnya toner bisa bikin serum dan pelembap lebih mudah diserap oleh kulit. Nah, untuk hydrating toner sendiri saya lebih suka yang memiliki kandungan HA yang tinggi. karena ketika saya menggunakan hydrating toner dengan kadar HA yang tinggi, kulit saya terjaga kelembapannya sepanjang hari. Produknya sendiri yang bisa saya rekomendasikan adalah Hada Labo Ultimate Moisturizing Light Lotion.

Serum
Di umur 20 tahun kamu sudah bisa kok menggunakan serum. Serum kan banyak banget jenisnya, nah untuk yang masih diumur 20 kamu bisa memilih serum yang fungsi utamanya melembapkan dan mencerahkan kulit. Contohnya serum keluaran Garnier yaitu, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Serum. Selain serum ini menggunakan Niacinamide, serum ini juga memiliki ekstrak bunga sakura yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Teksturnya sendiri seperti gel jadi terasa ringan saat dipakai. Setelah menggunakan serum ini, kulit kamu akan langsung terasa halus, lembut dan terlihat lebih glowing.

Nah, kalau kamu ingin pori-pori yang terlihat lebih kecil, kamu bisa menggunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance & Smooth Pore Serum. Ingredients di dalam serum ini sama seperti Garnier Sakura White Pinkish Radiance. Jadi selain bisa bikin kulit kamu terlihat lebih glowing, serum ini juga bisa kamu pakai sebagai base makeup.

Instant glow
Untuk hari-hari di mana kamu butuh kulit glowing dan lembap yang instant, kamu bisa menggunakan face mask. Biasanya sih, saya menggunakan face mask sebelum makeup, atau di siang hari ketika kulit saya terasa kering atau kusam. Nah, untuk face mask sendiri saya lebih suka yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Kalau sheet mask favorit saya adalah Beauty Mask Lifting Moisture dan Double Whitening.

Jadi mendapatkan pori – pori tampak kecil dan halus serta kulit yang glowing disarankan jangan lupa gunakan serum dan day cream Garnier Sakura Pinkish sebagai skincare regime kamu. So, tunggu apalagi yuk langsung coba tiga tahapan skincare ini untuk kulit glowing dan fresh.