FD Experiment: Kulit Bersih karena Detox Tea

Yuk, simak pengalaman saya minum detox tea selama seminggu, dan hasilnya di kulit!

Udah sebulan terakhir, saya menjalani Keto diet yang lagi hits. Bukannya gegayaan ikut tren aja lho; saya tertarik karena memang di keluarga saya ada sejarah penyakit diabetes, dan diet Keto yang rendah kalori dan gula ini menurut saya nggak ada salahnya dicoba. Here and there, dietnya akan saya modifikasi jadi diet rendak kalori karena ya kadang saya pingin juga minum hot chocolate dan makan sedikit gorengan.

Karena hidup lagi terasa “bersih” banget nih (LOL), saya juga tertarik nyobain detox tea yang katanya bisa membebaskan tubuh dari racun dan bagus untuk pencernaan. Kalau baca-baca diet ala model luar negeri, udah umum banget ya minum teh detoks. Beda dengan di sini, saat detoks sering dikaitkan dengan juicing dan puasa yang cukup keras. I would never do that, jadi detoks dengan cara minum detox tea cukup realistis buat saya, apalagi karena saya memang penggemar teh sih. Pertama-tama saya cari tau dulu, benefit detox tea itu seperti apa selain proses pembuangan racun itu sendiri. Yang pasti, nggak ada proses melaparkan diri karena pola makan biasa nggak terganggu, sehingga nutrisi normal yang biasa kita konsumsi tetap berjalan.

teatox-review-harga-1

Teh yang saya coba adalah organic detox tea dari Teatox & co., brand lokal yang mengklaim diri sebagai brand detox tea pertama di Asia. Ada dua jenis program detoks yang bisa kita pilih, yaitu detox 14 hari dan 28 hari. Saya pilih yang pertama, karena detoks 28 hari lebih ditujukan sebagai program menurunkan berat badan. Program 14 hari ini pure untuk program detox, agar tubuh lebih sehat, kulit lebih bersih, dan pencernaan lancar.

Cara menjalankan Teatox & co. 14 days program (Rp389.000,-) adalah dengan meminum dua jenis teh selama 14 hari, yaitu:

-Teatox Good Morning Tea dengan komposisi jasmine green tea, yerba mate, oolong, rooibos, dan goji berry. Diminum setiap pagi, 15 menit sebelum makan. Manfaat dari tea blend ini sendiri adalah mengurangi napsu makan, meningkatkan energi dan membantu kesehatan kulit.

-Teatox Goodnight Tea dengan komposisi senna leaf, rheum palmatum, dan lotus, hoelen dan peppermint, dengan manfaat mengurangi kembung, meningkatkan sistem pencernaan dan mendorong berat badan ideal. Diminum dua hari sekali, 15 menit sebelum tidur.

teatox-review-harga-2

Hasilnya Setelah Seminggu

Yup, saya lagi di tengah program detoks ini, but I can already share the result! Kalau kamu follow saya di IG, you can already tell that I’ve been wearing less base makeup, dan saya ngerasa banget program 14 hari Teatox ini memang membantu jadi booster diet Keto (yang bebas makanan manis) sehingga hasilnya di kulit lebih terasa. Lancar ke “belakang” juga langsung terasa di hari kedua, karena salah satu cara kerja teh ini memang dengan efek pencahar. Sebelumnya sih saya nggak ada masalah BAB, namun setelah mengonsumsi Teatox, saya udah pasti buang air besar dengan jadwal teratur di pagi hari.

Just based on my experience alone, saya cukup PD untuk merekomendasikan Teatox, karena saya sendiri juga enjoy banget sih jalaninnya. You can “feel” the result, dan tehnya juga enak banget diminum; nggak ada paksaan atau istilah nggak mood karena rasa tehnya nggak enak, atau programnya ribet. Yaa paling ada satu-dua kali, saya mau makan terus inget kalau belum nyeduh teh. Simpel, nggak menyiksa diri, dan tentunya bagi saya pecinta teh, I enjoy it even more :)