The Origins Cooling Primer Kecilkan Pori Seperti Es Batu

Tahu dong teknik kuno mengaplikasikan es batu pada wajah sebelum makeup? The Origins, baru aja rilis primer wajah dengan sensasi dingin untuk memberikan efek pori-pori yang lebih kecil dan wajah yang lebih glowing!

Dulu inget banget waktu pertamakali coba-coba makeup, ibu saya selalu menyarankan menggunakan es batu di wajah, supaya makeup lebih nempel dan hasilnya lebih licin. Jujur aja waktu itu saya nggak ngerti korelasi es batu dan wajah yang lebih licin. Nah, ternyata es batu itu menjadi salah satu “rahasia” MUA zaman dulu untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Bahkan teknik ini dipakai oleh model Victoria Secret, Karlie Kloss untuk persiapannya sebelum tampil di runway Victoria Secret 2017 lalu. Menurut Georgia Louis, facialist and skin care expert, menggunakan es batu atau air dingin pada wajah bisa membersihkan kulit lebih baik dibandingkan menggunakan sabun pencuci biasa, dan bonusnya kulit jadi terlihat lebih sehat dan segar.

The Origins Original Skin Primer- Female Daily-2

Selain memang bisa membangunkan kulit wajah, es batu juga menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi mata sembab dan jerawat yang meradang. Tapi kan menggunakan es batu setiap mau makeup agak repot ya, karena basah dan tangan terasa beku. Sekarang ada lho, primer yang memberikan sensasi dingin dan efek yang sama dengan menggunakan es batu. Primer tersebut adalah keluaran brand The Origins, yaitu The Origins Cooling Primer.

Primer ini mengambil konsep es batu tadi, namun dengan bentuk foam dingin yang efeknya sama seperti menggunakan es batu pada wajah, tapi lebih simpel dan ringkas. Dari info yang saya dapet sih, primer ini memiliki banyak manfaat, selain bisa mengecilkan tampilan pori-pori, bikin kulit glowing dan juga memberikan efek menangkan kulit. Kandungan utama dari primer ini sendiri adalah Canadian Willowherb, yang bisa membuat kulit lebih kuat dan ternyata tanaman ini juga kaya akan antioxidant and anti-inflammatory.

Kalau melihat penjelasan seperti di atas, jujur saya penasaran banget ingin nyobain primer ini. Mengingat wajah saya masih sering ada jerawat meradang yang besar-besar. Siapa tahu kan, kalau menggunakan primer ini bisa meredakan jerawat yang radang tadi. Mungkin habis THR nanti saya akan beli primer ini langsung untuk buktiin seberapa bagus sih performanya.

Kalau kalian gimana? Tertarik coba, atau lebih memilih menggunakan es batu aja?