Sering Naik Ojek Online? Selalu Sedia 3 Skincare Ini

Sebelumnya, saya sudah pernah bahas skincare routine yang penting dilakukan di rumah kalau kamu sering menggunakan jasa ojek online. Nah, bagaimana untuk skincare on-the-go yang harus selalu tersedia?

Di kantor FD, sudah bukan pemandangan aneh lagi melihat berbagai macam produk skincare di setiap meja. Melihat anak-anak kantor memakai makeup, menghapus makeup, nyatok rambut, dan semprot wajah sana-sini sudah jadi rutinitas sehari-hari. Jadi, nggak heran kalau zaman sekarang banyak yang menggunakan ojek online setiap ada urusan keluar kantor, karena begitu sampai kantor, “peralatan perang” alias skincare sudah siap untuk membersihkan sisa kotoran dan bau jalanan sehingga jadi semangat kerja lagi.

Berikut adalah tiga produk skincare penyelamat yang jadi rekomendasi saya:

  • Micellar Water

Kotoran dan debu yang menumpuk di wajah adalah faktor utama yang bisa menyumbat pori-pori dan mengundang jerawat. Apalagi, semakin lama kotoran tersebut menumpuk, semakin besar pula resikonya bercampur dengan minyak dan sel kulit mati di permukaan kulit.

Nah, micellar water adalah produk pembersih praktis yang bisa jadi first aid rescue untuk kamu yang padat aktivitas. Formula micellar water yang ringan, nggak lengket, dan tentunya efektif mengangkat kotoran. Baru-baru ini, saya nyobain Ovale Micellar Water yang tersedia dalam dua varian: Brightening (Normal Skin) dan Brightening for Acne Skin.

IMG_8431Kedua micellar water ini mengandung ekstrak bunga magnolia yang bisa membantu mencerahkan kulit dan tambahan ekstrak green tea untuk varian Acne Skin yang berfungsi untuk menenangkan kulit. Saya sendiri mencoba yang varian Acne Skin dan so far ampuh untuk mengangkat minimal makeup dan residu debu yang menempel di kulit. Oh ya, Ovale Micellar Water ini juga sudah hypoallergenic dan teruji secara dermatologis, jadi aman untuk kulit sensitif!

  • Face Mist

Selain micellar water, produk yang jadi favorit banyak orang adalah face mist. Setelah membersihkan wajah, face mist bisa menyegarkan kulit dan memberi ekstra kelembapan, jadi kalau mau dilanjutkan dengan makeup pun kulit udah kembali oke. Jenis-jenis face mist yang digunakan juga beragam, ada yang hanya thermal water biasa ataupun yang mengandung ekstrak tanaman sebagai antioksidan untuk kulit. Tinggal pilih mana yang cocok untuk jenis kulit kamu dan semprotkan ke kulit setelah membersihkan wajah ataupun sesudah makeup.

  • Hair Mist / Dry Shampoo

Nggak cuma kulit wajah aja yang kadang butuh refreshing setelah naik ojek online, tetapi juga kulit kepala. Terlalu lama menempel di helm suka membuat kulit kepala berminyak dan jadinya malah lepek dan bau keringat. Di sini lah peran hair mist dan dry shampoo masuk, untuk mendinginkan kulit kepala dan menjaga rambut supaya nggak “bau jalanan”. Beberapa jenis hair mist di pasaran juga sudah banyak yang teksturnya nggak lengket di tangan maupun rambut sehingga tetap nyaman dipakai.

So, skincare yang harus dimiliki pengguna ojek online adalah yang praktis dan tentunya bisa membersihkan sekaligus menyegarkan kulit. Ada yang mau share skincare on-the-go andalan kalian juga? Silakan tulis di comments, ya!