Skincare dengan Premium Kolagen untuk Kulit Glowing

Mungkin kamu sudah sering dengar bahwa kolagen adalah elemen penting yang jadi rahasia kulit sehat. Sebenarnya, apa itu kolagen, dan seberapa penting skincare dengan kandungan kolagen untuk kulit kita?

Let’s start with a fun fact: kata “kolagen” berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti “lem”. Yes, it literally means glue! Kolagen sendiri adalah protein dalam kulit yang fungsinya adalah mengencangkan dan menguatkan kulit. Kolagen dan temannya, elastin, bekerjasama untuk membuat kulit “membal”, kenyal, dan terlihat segar. Dalam produk skincare sendiri, kolagen bisa membantu menahan kadar air dan meningkatkan elastisitas kulit.

Nah, sayangnya, dengan bertambahnya usia dan faktor eksternal seperti polusi, sinar UV, dan asap rokok, produksi kolagen semakin menurun dan kekencangan kulit juga berkurang. Bahkan di beberapa kasus, tanda-tanda kulit kendur bahkan sudah terlihat di usia 20-an. Namun yang paling sering langsung terlihat adalah pori-pori yang tampak membesar, karena kulit kehilangan elastisitasnya.

Dengan buruknya tingkat polusi dan panas matahari di kota-kota besar di Indonesia sekarang ini, rasanya melakukan perawatan ekstra untuk menjaga kolagen di kulit udah nggak aneh lagi. Selain memperbaiki pola hidup, penting juga untuk memilih skincare yang kandungannya pro-kolagen supaya kulit mendapat nutrisi ekstra. Salah satu rangkaian produk skincare yang fokus di pembentukan kolagen adalah ULTIMA II Procollagen Supreme Caviar, yang key ingredients-nya menarik banget dan bikin saya penasaran.

Caviar Complex yang jadi kekuatan rangkaian skincare ini diambil dari ekstrak telur ikan sturgeon betina yang kaya akan mineral, asam amino, dan peptide yang bisa menjaga elastisitas kulit. Ada juga kandungan DNA Technology dari salmon soft roe yang berfungsi membantu menghaluskan dan melancarkan regenerasi sel kulit baru. Selain dua sumber kolagen alami tersebut, ULTIMA II Procollagen Supreme Caviar juga memiliki Procollagen Essecne yang merupakan  campuran tiga jenis kolagen yaitu hydrolyzed collagen, soluble collagen, dan succinocyl atelocollagen.

At-Home Collagen Facial

Sebenarnya, kamu bisa mencoba rangkaian ULTIMA II Procollagen Supreme Caviar bersama mini facial di counter-counter ULTIMA II di department store. Kalau kamu sudah nonton video saya bersama Tasya Farasya di Youtube FD, pasti sudah tahu ya kalau Tasya sempat diberikan treatment facial ini sebelum makeup challenge di mobil. Nah, mini facial ini juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan gerakan tangan yang tepat. Kalau memang nggak sempat main ke counter ULTIMA  II, berikut urutan pemakaian dan tips pengaplikasiannya supaya efeknya lebih maksimal:

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

IMG_6659IMG_6649Step 1: Procollagen Supreme Caviar Face Essence

Dipakai sebagai produk “pembuka” rangkaian skincare setelah membersihkan wajah. Essence ini memiliki tekstur seperti gel bening yang ringan dan nggak lengket. Tuangkan sebanyak dua pump di tangan lalu ratakan dengan cara memijat ringan dan arahkan pijatan ke atas. Sama halnya dengan di leher, ratakan essence-nya ke arah atas untuk menghindari kerutan dan menjaga kulit leher supaya nggak kendur. Ketuk-ketuk perlahan kulit wajah dengan jari supaya produk menyerap lebih baik dan sirkulasi darah berjalan lancar. Setelah beberapa menit, wajah akan terasa lebih lembap tanpa ada rasa lengket!

Step 2: Procollagen Supreme Caviar Face Cream

Merupakan produk jagoan dalam rangkaian Procollagen Supreme Caviar, Face Cream ini adalah pelembap dengan kandungan potent yang fungsinya untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Krimnya sendiri nggak terlalu tebal ataupun lengket, bentuknya lebih seperti light lotion yang cepat menyerap ke kulit. Kandungan caviar yang jadi fokus pada produk ini juga berada di urutan atas, jadi nggak perlu ragu lagi dengan konsentrasinya. Supaya hasilnya maksimal, gunakan produk ini pagi dan malam.

Step 3: Procollagen Supreme Caviar Eye Serum

Nothing’s complete without eye cream! Procollagen Supreme Caviar Eye Serum ini berfungsi untuk melembapkan area mata dan membantu menyamarkan bagian bawah mata yang gelap. A little goes a long way, jadi kamu cuma butuh satu pump untuk kedua mata dan aplikasikan dengan gerakan memutar. Supaya area mata yang sensitif nggak terlalu banyak tergesek, gunakan jari manis yang daya tekannya paling rendah di antara yang lainnya. Sama seperti face cream-nya, berikan gentle massage di lima titik (alis, pelipis, dan bawah mata) supaya produk meresap dengan baik. Area mata langsung terasa lebih lembap.

Kalau kamu masih butuh info lebih lanjut tentang produk dan cara facial di rumah menggunakan Procollagen Supreme Caviar ini, silakan datang langsung ke counter ULTIMA II di department store karena para BA di sana akan dengan senang hati membantu. Selamat ber-mini facial ria, ya!