banner-detik

sponsored post

Makeup Halal Bebas Alkohol Amalia Cosmetics

seo-img-article

Kali ini saya nyobain brand makeup halal bebas alkohol pertama di Indonesia, Amalia Cosmetics. Penasaran?

Banyak banget brand makeup yang punya klaim halal, tapi masih terpaku di kandungan yang bebas dari lemak hewan. Yang berbeda biasanya dibuat khusus untuk perawatan saat ibadah haji, di mana kandungannya dipastikan bebas alkohol. Tapi, gimana dengan proses pembuatannya? Kalau produknya halal, apakah bahan bakunya juga dapat sertifikat halal?

Amalia Cosmetics adalah brand pendatang baru di Indonesia yang bisa dibilang pionir brand makeup halal. Kok bisa? Karena, semua produknya dipastikan alcohol free alias tanpa alkohol. Proses pembuatan dari hulu ke hilir setiap produknya, juga dipastikan nggak melibatkan praktik yang bertentangan dengan syariat agama Islam. Selain produk jadi, bahan baku yang digunakan Amalia pun dapat sertifikasi halal.

So far, Amalia baru punya produk complexion, yaitu bedak two way cake , dan tiga jenis lipstick.  Nah, yang mau saya review di sini adalah bedak two way cake dan matte lip cream-nya.

amalia-cosmetics-review-1

 

Amalia Two Way Cake (Rp145.000,-) punya dua shade, dan saya cocok pakai shade no. 2 yaitu Natural. Saya suka banget karena teksturnya creamy, dan undertone-nya kuning, jadi nggak bikin wajah ashy. Hasilnya halus banget, dan finish-nya di wajah juga natural, nggak berkesan dempul. Mungkin karena teksturnya creamy, jadi memang gampang nge-blend dengan kulit.

Nah yang kedua adalah Amalia Morocco Matte Lip Cream (Rp125.000,-). Seriously, saya suka banget lip cream ini! Teksturnya cream-liquid, dan sama sekali nggak menimbulkan sensasi ketarik di bibir. Formulanya memang nggak transferproof, tapi kalau pun makan-minum, dia nggak bleber ke mana-mana dan tetap tahan lama. Total warnanya sendiri ada 12, bervariasi dari nude, pink, purple dan merah.

amalia-cosmetics-review-2

amalia-cosmetics-review-3

Selain itu, Amalia juga punya produk Lip Cream Glossy dan  Lipstick Matte Moist dalam bentuk lipstick stick yang masing-masing juga memiliki 12 warna yang bervariasi. Yang saya suka dari produk-produk bibir Amalia adalah wanginya yang yummy banget; nggak bikin pusing, malah bikin nagih karena mirip cemilan cokelat favorit anak kecil yang panjang-panjang dan suka kita emut-emut itu 😀 Hahaha…

Buat kamu yang penasaran, bisa langsung cek koleksi lengkap Amalia Cosmetics yang dijamin alcohol free di website-nya, amaliacosmetics.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment