Son & Park Beauty Water, Worth it atau Nggak?

Super hyped di medsos dan direkomendasi banyak K-beauty enthusiasts, akhirnya saya keracunan untuk membeli Son & Park Beauty Water.

It’s a small product with big dreams. Son & Park Beauty Water yang diciptakan duo makeup artist terkenal dari Korea, Son Dae Sik dan Park Tae Yun, adalah cleanser, toner dan exfoliator all-in-one. Dianggap holy grail banyak orang, termaksud Charlotte Cho dan YouTuber Joan Kim, saya jadi nggak sabar untuk mencoba produk ini. Sampai-sampai waktu sold-out di SokoGlam, saya rela beli yang size kecil (60ml) dengan harga USD20, walaupun lebih mahal dari yang normal size (340ml) seharga USD30 cry.

Packaging Beauty Water ini sangat simple dan elegan, dan dibuat dari botol plastik yang gampang dibawa ke mana-mana. Tekstur dan warnanya mirip dengan air, jadi cepat menyerap ke kulit. Baunya slightly fruity, sedikit seperti jeruk, tapi nggak menggangu sama sekali saat di-apply ke wajah.

Son & Park Beauty Water ReviewWalaupun salah satu claim produk multifungsi ini adalah cleansing, saya nggak akan nyaranin untuk menggantikan rutinitas double cleansing dengan Beauty Water ini, karena produk ini nggak membersihkan makeup sebagus oil cleanser atau bahkan micellar water.

Baca juga: Cara Double Cleansing yang Tepat untuk Kulit Sehat

However, produk dengan fungsi pH balancing ini paling cocok digunakan pada malam hari sebagai third cleanser, dan pagi hari sebelum memakai makeup. Foundation saya juga rasanya lebih tahan lama, dan nggak cling to dry patches seperti biasa. Karena mengandung willow bark water dan ekstrak pepaya untuk gentle exfoliation, kulit saya juga terasa lebih mulus dan kenyal. Kalau efek brightening sih, saya nggak begitu merasakan perubahan yang signifikan, tapi wajah saya memang nggak pernah terlihat kusam sejak memakai produk ini.

Walaupun mengandung alcohol, Beauty Water Son & Park nggak drying sama sekali. Memang selling point terbesar produk ini terdapat pada ingredient list-nya yang banyak hydrators seperti rose flower water, orange fruit extract dan lavender water.

Son & Park Beauty Water Review 2So the million dollar question remains: Is it worth the USD$20/$30 price tag? Hmm… not really. Mungkin gara-gara produk ini terlalu over-hyped ya, jadi saya mempunyai ekspektasi yang jauh lebih tinggi. Selama pemakaian saya memang tidak menemui ada jerawat atau tanda-tanda iritasi, tapi juga nggak ada hasil yang “wow” setelah satu bulan rutin menggunakan produk ini. Overall, it’s a great product that delivers what it promises, tapi saya rasa masih ada banyak toner lain yang bagus dengan harga yang jauh lebih affordable.

Baca juga: Exfoliasi Kulit Wajah dengan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Produk ini mungkin cocok untuk kamu yang nggak mau ribet dengan skincare, atau suka travelling dengan produk seminimal mungkin. Saran saya adalah, kalau kamu memang penasaran dengan produk ini, beli yang small size dulu untuk dicoba. Tinggal cari #jualbeautywater di Instagram, pasti keluar deh penjual-penjual Instagram shop-nya. Who knows, maybe this product might work better on you! smile emoticon

Kalau kamu sudah pernah mencoba Son & Park Beauty Water, share dong pengalamanmu!