New In Town: 3 Skincare dari Brand Lokal

Awal bulan Oktober ini, banyak skincare dari brand lokal yang mengeluarkan produk baru. Nggak cuma untuk wajah aja, tetapi juga body care.

Ada dua brand baru dan satu brand besar yang mengeluarkan produk di bulan ini. Buat yang lagi mencari body lotion dengan harga terjangkau, essence yang ringan dipakai, dan sunscreen organik yang nyaman di kulit, berikut rekomendasinya.

Hijab Fresh Hand & Body Lotion (Rp5.500 – Rp9.500)

IMG_9244

Introducing you to Unilever’s newest brand, Hijab Fresh! Dibuat khusus untuk perempuan berhijab di Indonesia, Hijab Fresh mengeluarkan Hand & Body Lotion, pelembap tubuh dengan tekstur ringan yang nggak lengket dipakai beraktivitas. Lewat produk ini, Hijab Fresh ingin agar perempuan-perempuan muda nggak menjadikan hijab sebagai hambatannya untuk beraktivitas dan melakukan hal-hal yang mereka suka.

Saat launching produknya hari Rabu (27/9) lalu, Hijab Fresh mengundang beberapa sosok perempuan muda berhijab yang berprestasi yaitu Atlet Panahan Nasional Juara Medali Emas SEA Games Dianandra Choirunnisa, skateboarder Revin Chairani, personil grup band metal Voice of Baceprot (Firda Kurnia, Widi Rahmawati, Euis Siti Aisyah), dan terakhir brand ambassador Hijab Fresh sendiri yaitu selebriti Anisa Rahma Adi.

Lotion yang memiliki dua varian untuk kulit kering dan kulit normal ini juga mengandung ekstrak bahan alami seperti cucumber, almond oil, matcha leaf, milk protein, serta vitamin B3 dan vitamin E. Wanginya juga fresh banget dan ada efek Instant Cooling Burst yang bikin kulit terasa lembap tanpa lengket. Recommended untuk usia remaja sampai pertengahan 20-an yang aktif ngampus atau sering beraktivitas di luar ruangan.

Wardah White Secret Pure Treatment Essence (Rp142.000)

IMG_9257Essence adalah produk skincare yang praktis tapi bisa melakukan banyak hal, mulai dari membantu mencerahkan sampai membantu produk skincare lainnya lebih menyerap. Kalau biasanya produk essence berasal dari brand Jepang atau Korea, thank God sekarang sudah ada versi lokalnya! Yes, Wardah baru aja mengeluarkan Pure Treatment Essence untuk lini White Secret dan bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Pure Treatment Essence ini bisa digunakan setelah membersihkan wajah dengan cara dituang dan ditepuk-tepuk perlahan. Teksturnya yang seperti air juga cepat menyerap ke kulit, jadi nggak masalah kalaupun mau dipakai di pagi atau siang hari. Di dalam kandungannya ada ekstrak bunga Edelweiss dan niacinamide yang membantu mencerahkan kulit dan mencegah noda hitam akibat sinar UV. Poin plusnya lagi, formulanya juga bebas alkohol dan parfum.

Sunny Glow Sunscreen (Rp185.000)

IMG_9253Interested in certified organic and cruelty-free sunscreen? Local skincare brand baru Sunny Glow memiliki dua varian sunscreen dengan kandungan utama coconut (untuk kulit normal) dan juga tea tree (kulit berminyak). Dengan kandungan SPF 50++, physical sunscreen ini juga nggak lengket ataupun meninggalkan white cast di kulit. Untuk ukuran 100ml, sunscreen ini dijual seharga Rp185.000 dan setiap pembelian produk akan berkontribusi pada program Sekolah Sungai yang memerikan edukasi secara gratis.

Gimana? Ada yang mau kamu coba?