Studio Tropik, Setting Spray Baru dari Brand Lokal

Nggak lagi lipstick, sekarang ada brand lokal yang mengeluarkan setting spray yang harganya terjangkau dan bagus! Yuk, kenalan sama Studio Tropik.

Buat yang belum kenal dengan Studio Tropik, jangan sedih atau ngerasa ketinggalan, karena brand ini memang masih baru banget beredar di sosial media. Studio Tropik adalah brand lokal yang mengeluarkan produk jenis spray yang bisa digunakan sebagai primer dan juga setting spray. Pas banget, brand ini baru beredar minggu lalu di mana saya lagi memang lagi mencari setting spray yang harganya terjangkau, mudah dibeli, dan kualitasnya oke.

Nggak pake lama, saya pun bilang ke Dara untuk contact Studio Tropik supaya FD bisa mencoba produknya. So here it is, my review about Studio Tropik Priming Water!

Studio Tropik-2Kalau saya baca dari website Studio Tropik, sebenarnya produk ini lebih dipasarkan sebagai priming water. Tapi kalau saya baca-baca lagi dari kemasannya, produk ini juga bisa difungsikan sebagai setting spray. Ada dua jenis priming spray yang tersedia, yaitu Original Priming Water untuk kulit normal-berminyak dan Flawless Priming Water untuk kulit normal-kering.

Bahan utama kedua priming water ini adalah rose water dan juga aloe vera. Kedua kandungan ini memiliki fungsi untuk menenangkan, melembapkan dan mengurangi kemerahan pada wajah. Kalau dilihat, ingredient list dari kedua spray ini cukup singkat dan nggak banyak kandungan yang aneh-aneh. Jadi, saya anggap priming water ini aman digunakan untuk kulit sensitif.

Studio Tropik-3Sebelum ngomongin performanya, saya mau ngomongin kemasannya dulu. Waktu saya pertama kali lihat box-nya, yang kepikiran sama saya adalah “Wow, bagus banget konsep box-nya! Kelihatan kalau ini kiblatnya ke Glossier”. Terus begitu liat botolnya, saya suka soalnya warnanya pastel dan kelihatannya bakalan lucu kalau difoto, hehe. Penilaian selanjutnya langsung ke spray setiap botol. Buat saya penting banget produk-produk spray ini punya semprotan yang bagus, supaya distribusi produk bisa merata keseluruh wajah.

Sayangnya semprotan Studio Tropik kurang oke buat saya, karena nggak menyebar dengan sempurna. Coba deh perhatiin foto di atas, kelihatan nggak kalau spray-nya seperti terbagi dua? Jadi kadang saya ngerasa yang kena spray hanya bagian kanan wajah saja, yang kiri kurang kena jadi harus saya spray ulang lagi supaya merata. Tapi itu opini saya, kalau Gyanda dan Dara malah merasa semprotan spray ini oke-oke saja.

Karena ada dua jenis priming water, jadi saya pakai keduanya sekaligus. Pertama, saya selalu pakai Flawless Priming Water sebelum menggunakan primer yang bentuknya cream. Gunanya menggunakan Flawless Priming Water adalah supaya kulit lebih terasa lembap dan makeup lebih awet dipakai. Setiap saya pakai Flawless Priming Water kulit terasa lembap dan nggak berminyak. Sedangkan untuk Original Priming Water saya pakai sebagai setting spray setelah makeup selesai.

Performanya gimana? Suka! Mau dipakai sendirian atau barengan, priming water ini mampu bikin makeup lebih awet dan nggak geser sama sekali. Dan jujur aja, performa Studio Tropik ini bisa saya setarakan dengan setting spray dari high-end brands lainnya. Kalau memang lagi males makeup dan sekedar pingin nyegerin wajah juga bisa pakai produk ini. Dan mau di spray berkali-kali pun nggak akan bikin wajah berminyak sama sekali (I did that last Wednesday) and my skin felt amazing!  

Untuk harganya juga affordable banget, yaitu Rp99.000,0 untuk 150ml! Yang jelas, kalau ini habis saya bakalan langsung beli lagi sih, soalnya sebagus itu dan senyaman itu dipakainya. Plus, sudah kebukti kalau priming water ini bisa banget bikin makeup awet. Nggak percaya? Coba buktiin sendiri :)