Tips Makeup dari Mario Dedivanovic

Ngobrol langsung dengan Mario Dedivanovic, ini beberapa makeup tips yang saya dapatkan.

Kamis lalu, jadi hari yang paling saya tunggu-tunggu karena saya mendapatkan kesempatan untuk ketemu, ngobrol dan ikutan master class Mario Dedivanovic, MUA yang terkenal berkat Kim Kardashian. Kedatangan Mario ke Indonesia sendiri berbarengan dengan launching-nya brand kosmetik terbaru yaitu LAKMÉ Makeup.

Dari hasil interview 15 menit kemarin saya berhasil mendapatkan sedikit insight mengenai karir Mario di dunia makeup dan kolaborasinya bareng LAKMÉ Makeup:

Tips Makeup dari Mario Dedivanovic-3

Hai Mario, boleh nggak ceritain gimana awalnya kamu bisa terjun ke dunia makeup?
“Awal pertamakali saya mulai terjun ke dunia makeup di umur 17 tahun. Waktu itu saya bekerja disebuah store dan di sana sebenarnya saya dibagian fragrance. Tapi banyak banget pelanggan yang dateng dan minta bantuan untuk memilih makeup. Dan saat itu saya langsung tahu, kalau saya ingin mendalami soal makeup dan ini yang akan saya lakukan seumur hidup saya. Dari sana baru saya mulai makeup untuk TV, yang akhirnya mempertemukan saya dengan Kim.”

Apa yang bikin Mario pingin kerjasama bareng LAKMÉ Makeup?
“Karena brand LAKMÉ yang mendorong perempuan agar tidak takut untuk tampil glamour dan menggunakan makeup yang bold. Dan itu menjadi pesan yang penting untuk saya, karena perempuan harus berani tampil cantik dengan gaya makeup yang mereka pilih.”

Kalau gitu, boleh dong sharing produk LAKMÉ Makeup apa yang paling kamu suka?
“Mostly semua produk yang saya gunakan untuk kampanye bareng LAKMÉ dan Megan Fox. But if I only can pick one product, it will be Lakme Absolute Illuminating Eyeshadow Palette French Rose. Menurut saya, warna-warna eyeshadow dalam palette ini sangat kekinian, karena penuh dengan warna-warna hangat dan kemerahan yang cocok digunakan utnuk semua warna mata dan kulit.”

Tips Makeup dari Mario Dedivanovic-7

Nah, sekarang saya mau tanya-tanya sedikit soal tips makeup nih. Untuk contouring double chin ada tips khusus nggak?
“Pemilihan warna kurang lebih sama seperti contouring pipi dan bagian wajah lainnya. Tapi yang jelas jangan hanya contouring pas bagian double chin aja, tapi bawa juga pada area leher yang lebih ngasih bayangan yang lebih natural. Dan yang terpenting jangan terlalu tebal saat diaplikasi, takutnya terlihat palsu.”

Oh ya, katanya kamu nggak suka pakai primer ya? Alasannya kenapa tuh kalau boleh tahu?
Nggak ada alasan khusus sebenarnya. Hanya saya lebih suka menggunakan pelembap sebagai primer untuk mempersiapkan wajah. Selain itu saya merasa ketika menggunakan pelembap, foundation dan bedak jadi lebih menempel di kulit sehingga makeup lebih awet.”

Walaupun saya hannya mendapatkan waktu 15 menit untuk interview Mario, saya seneng dan ini salah satu interview yang berkesan bagi saya. Ternyata seorang Mario Dedivanovic, orangnya sangat friendly dan siap menjawab pertanyaan yang diberikan :)

Tips Makeup dari Mario Dedivanovic-8

Saat menutup master class ada satu pesan yang disampaikan oleh Mario:

“Untuk sukses menjadi makeup artist sebenarnya hanya dibutuhkan bakat makeup 50%, dan 50% lainnya harus didukung oleh attitude. Nggak perduli seberapa besar talenta yang kamu punya, tapi attitude jelek, pasti klien akan enggan untuk menggunakan jasa kamu lagi.”