5 Produk Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Tempat Dingin

Punya rencana liburan ke negara musim dingin di akhir tahun nanti? Mendingan siapin lima produk ini untuk menghindari kulit kering akibat cuaca dingin yang ekstrim.

Karena sekarang sudah masuk tengah tahun, kalian pasti sudah mulai beli tiket pesawat untuk liburan akhir tahun dong? Ada nggak nih yang rencana liburan ke negara musim dingin? Kalau ada, kamu harus mempersiapkan beberapa item skincare dan makeup selama di sana lho! Kenapa sih harus menyediakan item khusus? Soalnya kalau lagi musim dingin biasanya kulit akan lebih cepat kering dan dehidrasi. Nggak mau dong pas lagi libur nanti kulit malah jadi kemerahan, pecah-pecah sampai jadi jerawatan?

5 Produk Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Tempat Dingin

Karena permasalahan kulit yang dihadapi adalah kulit jadi kering dan dehidrasi, kali ini saya mau share beberapa item skincare yang bisa menjaga kelembapan kulit kamu selama liburan nanti. Berikut rekomendasi produknya:

Lip Balm
Mau liburan kemana pun selama saya harus naik pesawat, pasti produk pelembap bibir nggak boleh ketinggalan. Soalnya setiap saya naik pesawat baik jarak tempuh dekat ataupun jauh, bibir saya pasti kering banget. Traveling dengan menggunakan pesawat bisa bikin kulit kering dan dehidrasi karena adanya tekanan udara yang berbeda. Makanya lip balm harus selalu kamu bawa kemana pun kamu pergi.

Makeup Hydrating
No more matte foundation atau matte primer! Balik lagi ke poin pertama, karena di negara musim dingin pasti kulit kering. Kalau kamu menggunakan foundation dan primer yang matte atau menekan produksi minyak berlebih, yang ada nanti kulit kamu jadi makin kering. Selain bikin kulit tambah kering, makeup juga nggak akan awet alias akan mudah cracking. Jadi, saat traveling ke negara musim dingin cari deh foundation yang water based atau yang oil based.

Face Mist
Ini salah satu essential items yang harus kamu bawa saat traveling. Selain fungsinya untuk menyegarkan wajah, face mist juga bisa membantu memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Face mist sendiri banyak jenisnya, ada yang dari air tapi ada juga yang setara dengan hydrating toner supaya bisa melembapkan kulit hingga lapisan yang terdalam.

5 Produk Wajib Dibawa Saat Berlibur ke Tempat Dingin-2

Body Cream
Nggak hanya kulit wajah aja yang harus kamu jaga kelembapannya, tapi kulit badan pun penting. Untuk mencegah terjadinya kulit pecah-pecah atau kaku, saya sarankan bawa pelembap badan yang bentuknya butter/ cream. Cari deh pelembap yang teksturnya tebal, seperti NIVEA Creme. Kenapa harus tebal? Soalnya pelembap dengan tekstur tebal bisa melebapkan kulit lebih lama dibandingkan dengan lotion. NIVEA Creme sendiri nggak hanya bisa digunakan untuk badan, tapi bisa juga digunakan untuk wajah dan dijadikan sebagai sleeping mask. Makanya saya sangat rekomendasiin kamu untuk bawa produk ini kemana pun kamu pergi karena produk ini sangat multi fungsi. Bawa satu produk sudah bisa digunakan sebagai pelembap wajah dan badan. Selain itu karena bahan-bahan dasar yang digunakan minimalis, NIVEA Creme ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan juga anak-anak. Oh ya, NIVEA Creme juga bisa lho digunakan sebagai cream mata, karena fungsinya yang bisa mengurangi garis-garis halus.

Face Mask
Emang sih pakai NIVEA Creme sudah bisa dijadikan sebagai over night mask, tapi nggak ada salahnya kamu bawa juga face mask. Kapan sih pakai face mask ini? Bisa sebelum kita memulai aktifitas di pagi hari, sebelum tidur di malam hari, maupun keduanya. Namanya juga menjaga kelembapan pada kulit, jadi face mask bisa dijadiin item tambahan yang bisa kamu bawa saat traveling ke negera yang musim dingin nanti.

Simpel kan produk-produk skincare yang harus dibawa untuk traveling nanti? Selamat mempersiapkan liburan akhir tahun!