Nyobain Airbrush Makeup, Susah atau Gampang?

Ternyata menggunakan airbrush makeup nggak sesulit itu lho! Dan ternyata hasilnya emang sebagus itu!

Ada yang pakai airbrush makeup ngga? Atau masih ngerasa air brush makeup suatu hal yang hanya bisa digunakan oleh MUA aja? Nah, di artikel ini saya mau share pengalaman saya saat mencoba airbrush makeup. Saya sendiri sebenarnya udah penasaran banget sama airbrush makeup dari beberapa tahun lalu. Saking penasarannya akhirnya kemarin saya memutuskan untuk contact tim FLAIR Make Up untuk meminjam satu set tools airbrush. Nah, sebelum saya review soal menggunakan airbrush dari FLAIR Make Up, saya jelasin sedikit kali ya tentang airbrush itu sendiri.

Airbrush itu sebenarnya teknik mengaplikasikan makeup dengan menggunakan tekanan angin. Makanya produk-produk airbrush itu cair seperti air, supaya lebih mudah disemprotkan menggunakan mesin. Untuk FLAIR Make Up sendiri bahan dasar utama produk makeup-nya adalah water based, makanya aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Nah, tadi kan di atas saya bilang kalau airbrush tools yang dimiliki oleh FLAIR Make Up lebih user friendly, sebenarnya kelebihannya nggak hanya disitu aja. Keunggulan lain dari FLAIR Make Up adalah kita bisa mix airbrush makeup dengan produk makeup konvensional. Karena biasanya produk airbrush itu nggak bisa dicampur dengan produk makeup lainnya. Jadi kalau kita mau menambahkan blush on atau compact powder tuh biasanya nggak bisa, karena bisa cracking. Tapi produk-produk FLAIR Make Up udah diformulasikan khusus, jadi bisa kamu mix.

So that’s basically introduction about airbrush dan FLAIR Make Up. Sekarang saya mau jelasin tahap menggunakan dan sekalian review produk-produk dari FLAIR Make Up:

Flair Makeup air brush

Base
Untuk tahap base FLAIR Make Up punya primer dan CC Cream. Seperti biasa, tahap pertama yang digunakan tentunya adalah primer. Fungsinya untuk bikin makeup lebih awet. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan B-4 Cream 3 Broad Spectrum SPF 25 PA+++. B-4 Cream ini memiliki 4 fungsi yang berbeda, yaitu melembapkan, menjaga kulit dari sinar matahari, dan juga mengurangi flek hitam berkat kandungan serum Wonderlight di dalamnya. Untuk segi coverage, CC cream ini termasuk medium to full dan bisa dimulti fungsikan sebagai concealer juga. Nah, kalau kamu mau hasil makeup yang lebih cover, kamu bisa pakai compact powder dan dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Tapi kalau nggak, habis pakai B-4 Cream bisa langsung ke tahap airbrush.

Seal
Jadi tahap ini adalah di mana kita menggunakan mesin compresor dan juga Velvet Mist Mineral Airbrush Foundation. Produk inilah  bikin hasil makeup terlihat flawless, dan awet seharian. Untuk takaran penggunaan Velvet Mist Mineral Airbrush Foundation sendiri cukup dua sampai tiga tetes saja. Awalnya memang akan terasa terlalu sedikit. But trust me, tiga tetes sudah lebih dari cukup untuk satu wajah. Airbrush foundation ini hanya digunakan sebagai sealer, untuk covarage sudah didapatkan dari B-4 Cream tadi.

Flair Makeup air brush -2

Cara menggunakannya sendiri buat saya yang newbie tergolong mudah. Jadi sebelum kamu aplikasikan airbrush ke wajah, baiknya coba dulu semprotkan ke tisu untuk dapat feeling-nya. Tekanan airbrush yang dibuka itu nggak terlalu kencang supaya hasilnya halus. Cukup menekan sepertiga bagian dari tuas. Kemudian jarak semprot antara airbrush gun dan wajah cukup beda satu jengkal saja. Dan cara aplikasinya dengan gerakan memutar kecil searah jarum jam sebanyak 2 layer.

Finishing Touch
Yang saya maksud di sini adalah penggunaan blush on, highlighter dan juga velvet finish dew. Ada dua finishing touch yang bisa didapat melalui airbrush. Jika suka dengan tampilan glowing, maka kamu dapat menggunakan Velvet Champagne, atau kalau sukanya yang dewy kamu bisa pakai Velvet Dew. Cara menggunakan blush on, highlighter dan velvet finish dew kurang lebih sama seperti menggunakan velvet foundation. Nah, untuk hasil akhir B-4 Cream dan Velvet Mist Mineral Airbrush Foundation sendiri adalah matte. Jadi kalau mau kelihatan glowing atau dewy bisa pakai dua finishing touch di atas.

Flair Makeup air brush -3

Verdict about FLAIR Make Up:
Once you get the hang of it, menggunakan airbrush makeup mudah banget dan nggak seribet yang dibayangkan. Hasilnya? Memang makeup jauh kelihatan lebih halus dan terlihat seperti second skin, dibandingkan dengan menggunakan produk makeup biasanya. Terus kemarin saya juga nyoba usap-usap wajah dengan jari, dan ternyata nggak ada yang geser sama sekali. Jadi kayanya kalau airbrush hanya bisa dipakai oleh professional MUA aja sih menurut saya nggak. Dan pada kenyataannya pakai airbrush nggak seribet yang kita bayangkan. Proses mengaplikasikan complexion pun jauh lebih cepat.

Nah, kamu bisa langsung beli FLAIR Make up ini melalui store FLAIR Make Up yang berada di Jl. Pos Pengumben Raya no 34H, Jakarta Barat atau melalui IG  @flairmakeup / www.flairmakeup.com. Oh ya, dan setiap kamu beli set airbrush tool ini di FLAIR, kamu akan mendapatkan satu kali makeup class untuk belajar pemakaiannya, lho.

Tertarik untuk coba?