4 Rekomendasi Lipstick Mauve Lokal

Lipstick mauve sering jadi MLBB andalan perempuan. Berikut 4 liquid lipstick lokal dengan warna mauve yang paling nyaman di bibir.

Setiap saya pakai lipstick mauve, selalu banyak yang memuji dan bertanya saya pakai lipstick apa. Warna ini juga banyak jadi favorit para beauty influencer. Beauty Youtuber Suhay Salim termasuk salah satu penggemar warna lipstick ini.

nude pink mauve lipstick (5)

Saya nggak heran sih kalau warna lipstick mauve ini banyak sekali yang suka, karena warnanya memang wearable untuk sehari-hari. Tapi dipakai untuk special occasion-pun juga cocok, tinggal ditambahkan eye makeup yang sedikit bold. Selain itu, warna mauve ini juga menurut saya cocok dipakai oleh warna kulit apapun. Bias mauve-nya membuat warna ini masuk di kulit cool undertone. Sementara unsur warna kecokelatannya membuat warna ini cocok juga dipakai oleh pemilik kulit warm undertone.

Ini rekomendasi saya:

Zoya Lip Paint – Holy Berry

nude pink mauve lipstick (2)

Zoya Lip Paint ini menurut saya adalah matte liquid lipstick lokal yang punya varian warna bagus-bagus. Selain Holy Berry, warna Baked Apple, Moccha Mousse, Cream Tint, dan Magic Purple juga termasuk sering saya pakai. Teksturnya cenderung liquid, bukan creamy. Tapi saya memang lebih suka liquid lipstick yang teksturnya cair daripada yang creamy, karena menurut saya lebih mudah diratakan ke seluruh bibir, dan untuk sekali pemakaian nggak perlu berkali-kali dip. Finish-nya sama sekali nggak lengket, bahkan sedikit terasa powdery, namun masih tergolong nyaman di bibir.

Unsur warna mauve pada Holy Berry ini nggak terlalu dominan. Jadi lipstick ini warnanya memang cenderung terlihat lebih warm dibanding lipstik lain yang saya rekomendasikan di sini.

Pixy Lip Cream – Chic Rose

nude pink mauve lipstick (1)

Sebelumnya, saya memang bilang kalau saya nggak terlalu suka dengan desain kemasan Pixy Lip Cream ini. Menurut saya sih perpaduan warna neon pink dengan hitamnya kurang pas. Namun setelah lama memiliki lipstik ini, saya jadi terbiasa dan suka.

Formulanya mirip dengan Zoya Lip Paint, yaitu cenderung liquid dan nggak creamy. Tapi finish-nya menurut saya sih lebih nyaman dari Zoya Lip Paint, karena selain nggak lengket juga nggak ada rasa powdery sama sekali di bibir. Warnanya cenderung lebih cool toned dari Zoya Lip Paint Holy Berry, namun masih terlihat natural.

ESQA Matte Lip Liquid – Dusty Pink

nude pink mauve lipstick (4)

Sama seperti Zoya, Esqa ini menurut saya juga mengeluarkan banyak pilihan warna yang bagus dan terkesan modern. Favorit saya selain Dusty Pink adalah Mauvy Nude dan Berry Kiss. Teksturnya lebih creamy dari Zoya dan Pixy, namun nggak terlalu creamy sih, masih gampang diratakan di bibir dan cukup sekali dip saja untuk pemakaian seluruh bibir. Ada sedikit rasa lengket saat memakai lipstik ini, namun buat saya sih nggak mengganggu.

Untuk warnanya, Dusty Pink adalah warna nude mauve pink favorit saya! Warna pink-nya cerah dan membuat warna ini terkesan sangat feminin. Lipstik ini menurut saya juga nggak terlalu hangat warnanya, namun masih wearable kok untuk dipakai oleh pemilik kulit kuning seperti saya.

Make Over Intense Matte Lip Cream – Vanity

nude pink mauve lipstick (7)

Kalau Esqa Dusty Pink merupakan lipstik dengan warna favorit saya, Make Over Intense Matte Lip Cream adalah liquid lipstick lokal dengan tekstur favorit saya. Sejauh ini sih, belum ada produk matte liquid lipstick lokal yang menyaingi kenyamanan Make Over di bibir saya. Lipstik ini terasa sangat nyaman di bibir, nggak lengket, nggak kering, nggak terasa powdery, nggak cracking, tahan lama, dan ringan. Untuk Matte Lip Cream dengan harga di bawah 100 ribu, menurut saya Make Over Intense Matte Lip Cream ini wajib dipunya.

Saya memilih warna Vanity karena saya tahu warna nude mauvy pink seperti ini akan selalu terpakai. Warnanya pink-nya cantik, dengan unsur mauve dan cokelat-nya yang seimbang.

Mana yang paling bikin kamu tertarik