Tips Aplikasi Eyeshadow dari Bubah Alfian

Nggak sempet ikutan makeup class NIVEA X Guardian dan Bubah Alfian? Jangan sedih, karena di sini saya bakal share detail keseruan acara dan tips makeup dari Bubah.

Boleh dibilang makeup class minggu lalu adalah makeup class Female Daily yang paling dinanti-nanti. Soalnya di acara  ini, peserta bukan cuman diajarin menggunakan produk makeup care dari NIVEA, tapi juga langsung belajar dan  ngintip produk makeup yang digunakan oleh Bubah Alfian. Peserta pun mendapat voucher senilai Rp50.000,- yang bebas dibelanjakan di Guardian.

Bubah Alfian-3

Makeup class kemarin diadakan pada tanggal 15 Juli 2017,, di Ninetynine Grand Indonesia, dengan tema Bronze Makeup Look. Seperti biasa, sebelum memulai mengaplikasikan makeup hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah. Produk pertama yang digunakan adalah NIVEA Makeup Clear Micellar Water. Micellar water ini tergolong ampuh untuk mengangkat sisa makeup dan debu yang menempel di wajah.

Karena kemarin para peserta sudah hadir menggunakan eye makeup, jadi Bubah meminta peserta untuk membersihkan makeup mata dan bibir menggunakan NIVEA Double Eye Makeup Remover. Makeup remover ini lagi jadi produk favorit di kantor Female Daily, lho. Soalnya ampuh banget dipakai untuk menghapus mascara waterproof dan juga liquid lipstick yang kadang susah dihapus.

Sebelum tahap makeup, Bubah juga menyarankan untuk megaplikasikan NIVEA Lip Butter, untuk melindungi bibir sebelum kita menggunakan lipstick. Dipakai di awal, supaya bibir kamu lebih lembap dkan ngga bikin pecah-pecah saat pakai lipstick. Kalau wajah sudah bersih, tahap selanjutnya adalah menggunakan base makeup. Di sini Bubah menggunakan NIVEA Makeup Starter White Day Serum dengan SPF 33. Serum ini berfungsi untuk melindungi kulit supaya nggak langsung terkena foundation, atau produk makeup lainnya. Selain itu kandungan SPF 33 di dalamnya juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Bubah Alfian-2

Wajah sudah siap, selanjutnya adalah mengaplikasikan base makeup seperti foundation dan juga concealer. Di bagian complexion sih belum terlalu seru. Yang seru ada pada bagian makeup mata. Tips dari Bubah, kalau mau mata terlihat hidup dan berdimensi, jangan langsung menggunakan eyeshadow dengan hasil shimmer atau glitter. Baiknya untuk base, apalikasikan dulu eyeshadow matte dengan warna cokelat yang hangat, baru ditimpa lagi dengan eyeshadow shimmer di atasnya.

Nah, ini juga tips yang penting diketahui buat kamu yang selalu gagal bikin winged liner. Kalau mau bikin winged liner, jangan langsung dibikin wing-nya. Tapi bikin dulu garis lurus sesuai bentuk mata, lalu istirahat, tarik napas sebentar, baru lanjutkan tarik garis lagi. Kata Bubah, dijamin deh, kalau kamu mengikuti trik ini pasti bisa bikin winged liner yang perfect!

Selama makeup class, Bubah selalu ngasih jokes dan cerita-cerita pengalamannya sebagai MUA. Nggak heran ya, Bubah menjadi salah satu MUA yang paling digemari di Indonesia. Jadi selain bisa dapet ilmu, peserta juga ngerasa seperti belajar makeup class sama temen gitu. Jadi nggak ngerasa di “gurui” banget.

Bubah Alfian-7

Pada penghujung acara, peserta mendapatkan kesempatan untuk bertanya seputar makeup dan foto-foto sepuasnya sama Bubah Alfian. Nah, kalau kamu pingin ikut makeup workshop seperti ini jangan lupa untuk selalu stay tuned di blog atau social media Female Daily, supaya nggak ketinggalan acara seru seperti ini.

So See you on our next event, ladies! Make Up By You, #CleansedByNIVEA.