Asal-Usul Beauty Hack Bedak Sebelum Foundation

Nggak hanya bikin makeup tahan lama, trik bedak sebelum foundation juga bikin irit pemakaian foundation.

Udah lihat video cara nutupin jerawat di Youtube FD? Di situ, Kak Ochell mempraktikkan hack pakai bedak sebelum foundation yang semakin booming di per-YouTube-an.

bodytext

Image : youtube.com/alifahratusaelynda

Saya pertama lihat tips ini dari salah satu Youtuber, Alifah Ratu Saelynda di videonya yang ngasih tutorial gimana caranya bikin foundation tahan lama dan tetap matte seharian di kulit berminyak. Setelah saya cari-cari lagi, ada juga beberapa beauty vlogger yang udah cobain cara serupa, dan  ternyata yang pertama kali memperkenalkan tips ini adalah MUA/ YouTuber Wayne Goss. Bahkan tips ini kemudian dikenal dengan nama “The Goss Method”. Here’s how it works.

hqdefault

Image : youtube.com/waynegoss

Pertama, kita aplikasikan moisturizer. Lalu sebelum pakai foundation,  ada satu step yang harus diselipkan, yakni kita pakai bedak dulu ke seluruh muka. Step selanjutnya, aplikasikan foundation yang biasa kita gunakan, jenis cream ataupun liquid bisa digunakan kok. And the final step, kita tinggal aplikasikan ulang bedak yang tadi digunakan sebelum foundation, bisa dengan cara baking ataupun dipakai tipis-tipis. Selesai deh, tahapan complexion, tinggal lanjut ke makeup bagian mata dan bibir, dan tambah blush dan bronzer.

Goss bilang kalau cara ini bisa ngebantu kita yang punya kulit berminyak, karena foundation akan bisa tahan lebih lama dan tetap matte seharian tanpa perlu touch up. Bahkan kita nggak perlu pakai primer sebelum makeup dan setting spray setelah selesai makeup. Lumayan kan lebih irit produk? Selain itu bedak yang digunakan sebelum foundation juga katanya bakal berperan mengisi pori-pori dan fine lines, dan bikin kulit kita terlihat seperti “my skin but better”.  Kelebihan lain adalah, foundation jadi lebih irit karena bedak yang dipakai sebelumnya bisa membantu memberi sheer coverage.

Menurut Kak Netta, cara ini juga dilakukan sejumlah MUA ajang pageant kayak Miss World, agar makeup “para ratu” itu flawless.

Kamu udah coba?