Bedak untuk Wajah Halus Bagai Difilter!

Kurang suka pakai bedak tabur? Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder bisa jadi pilihan untuk membuat wajah kelihatan seperti menggunakan filter!

Siapa sih yang nggak kenal sama range HD-nya Make Up For Ever? Brand asal Prancis ini memang merupakan salah satu pioneer HD makeup, yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan industri film dan fashion yang waktu itu sudah mulai menggunakan teknologi High Definition. Beberapa tahun yang lalu mereka memperbaharui line ini dengan nama Ultra HD dan mengganti formula lama produk-produknya serta menambahkan beberapa produk yang benar-benar baru. Dari sekian banyak produk baru tersebut, ada satu yang saya suka banget!

Walaupun banyak orang yang kurang suka dengan Make Up For Ever HD Microfinish Loose Powder, saya termasuk orang yang dulu pakai bedak ini setiap hari. Alasan banyak yang kurang suka sama bedak berwarna putih ini karena flashback yang cukup parah, yaitu tampilan putih saat kita difoto dengan menggunakan lampu flash. Tapi entah kenapa saya nggak pernah punya masalah dengan flashback, mungkin karena saya pakai bedak ini lighthanded banget. Yang jelas, makeup saya kelihatan seratus kali lebih cakep saat diakhiri dengan menggunakan Make Up For Ever HD Microfinish Loose Powder. Kilau-kilau di wajah langsung hilang, walaupun nggak membuat wajah saya jadi dead matte, pori-pori sirna dan saya seperti dikasih filter permanen gitu. Flawless sekali!

MUFE-Ultra-HD-Microfinishing-Pressed-Powder-1

Cuma makin berumur (ahem), saya merasa bedak tabur bukan lagi produk yang cocok untuk kulit saya. Masalah utamanya adalah produk ini cenderung settle di garis-garis halus di seputar mata saya dan membuatnya makin kelihatan. Big no no.

Makanya begitu melihat bahwa Make Up For Ever mengeluarkan bedak baru yang dinamakan Ultra HD Microfinishing Pressed Powder, saya langsung pengen coba. Apalagi mereka nggak cuma ngeluarin warna putih translucent aja, tapi ada warna kuning (untuk kulit medium tone) dan peach (untuk kulit gelap). Banana powder from Make Up For Ever? Give me one please!

Kemasan produk yang mengandung  mica dan silica ini berbentuk kotak dengan kaca di dalamnya yang ukurannya lumayan besar. Partikel bedaknya sendiri sangat halus sama seperti versi bedak taburnya sehingga membuat tampilan makeup saya kelihatan halus. Ultra HD Microfinishing Pressed Powder ini punya efek soft-focus yang saya suka banget. It really helps to blur out imperfections and it does not settle into my fine lines like loose powders do. Warna kuningnya membantu mencerahkan kulit saya juga tapi memang nggak bisa terlalu heavy-handed karena nanti bisa kuning banget keliatannya.

Saya biasanya menggunakan kabuki brush untuk aplikasinya tapi saya perhatikan hasilnya paling bagus kalau pakai kuas bedak yang besar dan fluffy, seperti Real Techniques Powder Brush. Another thing I love about it, everything that I use on top of this powder looks beautiful. Bedak ini seperti memberikan kanvas yang super halus sehingga kalau saya pakai powder blush di atasnya hasilnya jadi tambah cantik. Video Producer Female Daily, Gyanda, sempet ngasih bocoran ke saya bahwa makeup artist Marlene Hariman juga menjadikan bedak ini jadi andalannya, lho.

MUFE-Ultra-HD-Microfinishing-Pressed-Powder-2

Tampilan Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder Banana dengan lampu studio berwarna putih

MUFE-Ultra-HD-Microfinishing-Pressed-Powder-3

Tampilan Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder Banana di cahaya luar ruangan

Kekurangan Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder mungkin cuma oil control-nya. Sekitar tiga-empat jam setelah menggunakannya, saya memang harus touch up lagi. Cuma karena saya suka banget sama hasil akhirnya jadi buat saya sih ini bukan masalah yang terlalu mengganggu.

Tertarik untuk coba? Make Up For Ever Ultra HD Microfinishing Pressed Powder udah bisa kami beli di semua toko Make Up For Ever dengan harga IDR 630,000.