Facial Komedo di Nurtura Beauty Clinic

Facial komedo di Nurtura Beauty Clinic juga bisa mendeteksi masalah kesehatan. Ini dia prosesnya. 

Nurtura ini adalah sebuah klinik baru yang berada di sekitar Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat. Klinik kecantikan yang dimiliki oleh seorang dokter ini, tepatnya satu gedung dengan Restoran Al-Jazeera. Nurtura Aesthetic and Wellness Center berada tepat di lantai 2.

Nurtura Beauty Clinic

Saat saya memasuki klinik ini, suasana bersih dan nyaman pun langsung terasa. Siang itu, saya sudah dijadwalkan untuk menikmati treatment Nurtura Advanced Facial. Maka, saya pun langsung diminta memasuki ruang treatment. Setelah berganti baju dengan memakai kemben yang sudah disediakan, sang beauty therapist kemudian melihat kondisi kulit wajah saya terlebih dahulu. Ini lantaran ada empat jenis facial yang ditawarkan Nurtura Clinic, yaitu:

  1. Balancing
  2. Calming untuk kulit sensitive, kulit yang sedang iritasi
  3. Age Reversal untuk mengatasi aging, kulit kering, dan wrinkle atau garis halus dan keriput
  4. Active Sebum untuk mengatasi jerawat, komedo dan kulit berminyak. Treatment ini tidak disarankan untuk ibu hamil karena menggunakan cairan dengan formulasi khusus untuk melunakkan komedo dan mengurangi produksi minyak.

Nurtura Wajah Dibersihkan

Setelah melihat kondisi kulit saya, maka disarankan untuk melakukan jenis facial Age Reversal. Dari hasil ngobrol dengan sang beauty therapist, maka  saya jadi paham beberapa keistimewaan facial di Nurtura Clinic, antara lain:

  1. Menggunakan produk dari bahan-bahan alami antara lain essential oil, krim yang dibuat dari ekstrak tanaman, vitamin, mineral, ganggang laut dan clays.
  2. Produk yang digunakan di Nurtura mengusung keseimbangan energi vital yang merupakan percampuran dari tradisional Chinese medicine dan prinsip Ayurvedic.
  3. Facial di sini juga melakukan proses pemijatan akupuntur untuk memberikan efek relaksasi.
  4. Dan rangkaian treatment facial nantinya akan ditutup oleh pengaplikasian masker untuk mengetahui ketidakseimbangan energi pada organ tubuh.

Setelah saya berganti kemben, tahapan Advance Facial pun dimulai. Urutannya sebagai berikut:

Pembersihan wajah

Dimulai dengan pengaplikasian cleansing milk, lalu pemakaian toner sesuai dengan jenis kulit saya yang normal cenderung kering, kemudian pengaplikasian scrub gel.

Pengaplikasian Algoderm

Algoderm merupakan base mask yang terbuat dari algae, terbukti efektif untuk proses mikroeksfoliasi yang akan memudahkan proses ekstraksi komedo. Aromanya sangat segar dan juga formulanya mendinginkan kulit.

Nurtura Pelunak Komedo

Light head massage

Sambil menunggu efek Algoderm bekerja, beauty therapist pun memijat ringan bagian kepala. Pemijatan kepala menggunakan essential oils yang dilakukan sesuai dengan titik accupressure. Pijatan ini membuat saya merasa relaks, tapi sekaligus memperbaiki ketidakseimbangan energi dalam tubuh.

Ekstraksi komedo

Nah, ini dia “moment” yang paling saya tunggu! Hahahaaa…akhirnya lemak atau kotoran yang terperangkap di bawah lapisan kulit wajah saya itu pun dipencet agar bisa keluar dari pori-pori kulit. Pemencetan yang dilakukan nggak terasa sakit, karena efek Algoderm mask yang sudah diaplikasikan di kulit wajah saya ternyata bekerja dengan baik.

Nurtura Pencet Komedo

 

Pemijatan di wajah dan leher

Setelah itu, therapist pun melakukan pemijatan di wajah dan leher dengan menggunakan Phyteter (high concentrated essential oils) dengan teknik pemijatan titik acupressure. It feels so good…makes me  feel relax and sleepy.

Pengaplikasian masker khusus

Nurtura Masker Khusus

Masker yang dipakai di Nurtura ini adalah Masker Wood Treatment Balancing. Masker ini memiliki keistimewaan karena bisa menunjukkan problema atau gangguan kesehatan yang mungkin sedang terjadi di tubuh kita. Jadi, bila masker memudar di bagian-bagian tertentu, itu bisa mengindikasikan adanya gangguan penyakit di tubuh kita. Nah, saya pun jadi penasaran dengan yang terjadi pada tubuh saya. Ternyata setelah menunggu sekitar 20 menit agar masker kering, beauty therapist menunjukkan bahwa terlihat masker memudar warnanya di bagian dagu. Itu berarti, ada indikasi masalah pada pencernaan. Hmm, benar juga sih, karena saat saya mencoba facial itu, kebetulan saya sedang mengalami menstruasi dan perut terasa kembung.

Pengaplikasian Oligo 5

Oligo 5 berisi 100% trace minerals yang berfungsi mengembalikan mineral yang hilang pada kulit sehingga memperbaiki metabolisme kulit dan membuat kulit terlihat lebih segar.

Pemakaian Natural Cream

Natural Cream digunakan untuk membuang toxin pada kulit sehingga menciptakan efek glowing.

Pemijatan punggung

Akhirnya, treatment Advanced Facial di Nurtura pun diakhiri dengan pemijatan punggung untuk relaksasi. Saat saya berkaca, saya cukup senang karena kulit wajah saya tidak terlihat kemerahan setelah menjalani pencet komedo. Padahal, selama ini bila melakukan pencet komedo di beauty clinic lain, seringkali jadi kemerahan. Jadi, jika kamu ingin pencet komedo, sudah tahu dong harus ke mana?

Nurtura Aestethic and Wellness Center

Al-Jazeerah Signature 3th Floor

Jl. Johar no.8, Menteng-Jakarta Pusat

021-31907599, 0821-1192 4982