Tips Kulit Tetap Glowing dalam Cuaca Ekstrem

Perubahan cuaca bukan saja berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita, tapi kulit wajah juga bisa terpengaruh. Berikut tips bikin kulit kita tetap glowing dalam cuaca ekstrem.

Perubahan cuaca itu sangat mempengaruhi kondisi kulit saya ketika traveling. Contohnya, waktu saya liburan ke Australia yang udaranya lagi dingin kulit saya sehat sentosa dan jauh dari permasalahan jerawat. Tapi begitu pulang ke Indonesia, langsung banyak jerawat yang timbul akibat cuaca panas dan lembap di sini.

Tentunya perubahan cuaca ekstrem ini sangat nggak enak buat saya, soalnya kulit jadi bawel banget dan dipakaikan apapun kulit terkesan berontak. Lalu gimana caranya untuk tetap menjaga kesehatan kulit saat terjadi perubahan cuaca yang cukup ekstrem? Nah, SK-II baru aja nih mengadakan campaign, bekerjasama dengan National Geographic yaitu mengajak empat selebriti dan influencer untuk mengunjungi empat tempat dengan cuaca dan kondisi ekstrem yang gunanya untuk mengukur ketahanan kondisi kulit mereka terhadap cuaca ekstrem ini. Ekspedisi ini diberi nama “SK-II: Face The Wild, Face The Camera”.

Tips Kulit Sehat

Ada empat lokasi yang dikunjungi yang memiliki kondisi yang berbeda pula, di antaranya adalah Hutan Yanbaru, Okinawa, Jepang, hutan tropis yang memiliki sinar matahari yang tinggi dan udara lembap 90%. Gurun Anza Borrego, California, Amerika Serikat, ini adalah gurun tandus seluas 240.000 hektar yang tingkat suhu udaranya yang sangat tinggi dan minim kelembapan. Berlama-lama dalam kondisi udara seperti ini bisa membuat kulit dehidrasi parah. Lalu Pegunungan di Cina Utara, di lokasi ini kulit dihadapi dengan cuaca dingin yang nggak jarang bikin kulit kering, bahkan hingga pecah-pecah. Dan lokasi terakhir adalah Kawah Ijen, Jawa Timur, Indonesia. pada area ini kulit dihadapkan  dengan udara di kawasan Gunung Ijen yang penuh asap vulkanik dan gas belerang.

Dalam ekspedisi ini para influencer dan selebriti hanya dibekali SK-II Facial Treatment Essence, dan membuktikan apakah produk andalan SK-II ini dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit pada empat kondisi yang berbeda. Selain para peserta harus menelusuri hutan, gurun dan gunung mereka juga ditantang untuk photoshoot dan menunjukan kondisi kulit mereka setelah perjalanan ekstrem. Dan ternyata hasilnya setelah melakukan ekspedisi dengan cuaca ekstrem ini terbukti kulit masing-masing influencer dan selebriti masih prima dan tetap terlihat sehat pada sesi foto tersebut! Nggak percaya? Berikut hasil foto dan video-nya :

Beberapa waktu lalu SK-II mengadakan acara bersama untuk menunjukan kenapa SK-II Facial Treatment Essence dapat melindungi kulit dari cuaca ekstrem. Jadi kemarin para beauty influencer ini diberikan SK-II Proof Box yang berisi SK-II Facial Treatment Essence dan essence dari brand lain, lalu kedua essence ini dicampur dengan sodium sesquicarbonate untuk menunjukan reaksi. Nah, ketika SK-II FTE dicampurkan dengan sodium sesquicarbonate warnanya langsung berubah menjadi merah. Sedangkan essence lain membutuhkan beberapa waktu untuk berubah jadi merah, nah ini tandanya SK-II FTE lebih cepat menyerap pada wajah, makanya nggak heran kulit tetap terjaga kesehatannya sepanjang hari dalam jenis cuaca apapun.

Tips Kulit Sehat-skii

Kalau kamu gimana? Pernah ngalamin kondisi kulit jadi nggak enak karena berada di lingkungan dengan cuaca ekstrem tapi terbantu oleh SK-II Facial Treatment Essence? Kalau kamu pernah merasakan pertolongan pertama dari SK-II FTE saat menghadapi cuaca ekstrim, share foto kamu bersama produk SK-II saat berada di lingkungan bercuaca sangat dingin atau sangat panas, dan ceritakan pengalaman kamu di Instagram dengan menggunakan hashtag #SKII #SKIIxFD #Facethewild #Facethecamera. Mulai 12 – 30 Juni 2017, postingan paling menarik akan mendapatkan hadiah produk SK-II senilai Rp793.000! Yuk, ikutan sekarang juga.