Review Polka Matteness Eye & Brow Lacquer

Setelah sukses dengan rangkaian Matte Liquid Lipstick, sekarang Polka Beauty merilis produk makeup mata multi fungsi yang disebut Polka Matteness Eye & Brow Lacquer.

Tahu dong produk terbaru dari Polka Beauty? Yes, mereka baru aja rilis produk untuk makeup mata yang multi tasking, yaitu Polka Matteness Eye & Brow Lacquer! Dari namanya jelas ya, kalau fungsinya untuk mempercantik alis, cuman setelah saya baca press release-nya ternyata produk ini bisa juga dipakai untuk eyeshadow atau untuk eyeliner.

Awalnya saya pikir produk ini sudah dilengkapi dengan spollie applicator, layaknya brow-cara yang menjamur sekarang ini. Ternyata ini adalah sebuah produk alis yang teksturnya cair seperti liquid lipstick. Makanya di dalam kemasan produk ini dilengkapi dua aplikator yaitu spoolie atau sisir alis dan angled brush. Untuk aplikator yang ada di tube-nya adalah doe foot aplikator. Nah, fungsi doe foot aplikator ini untuk mengisi alis atau untuk digunakan sebagai eyeshadow base.

Polka Matteness Eye & Brow Lacquer-5Karena konsepnya yang unik, sewaktu mau mencoba saya sedikit bingung, gimana ya, enaknyna pakainya supaya alis kelihatan natural? Soalnya kalau dari doe foot aplikator langsung ke alis akan tebal banget hasilnya. Jadi setelah beberapakali percobaan, cara yang paling enak untuk menggunakan produk ini adalah dengan menotolkan sedikit di punggung tangan atau langsung mengambil produk dari doe foot aplikatornya.

Dari segi tekstur, brow lacquer ini cair banget dan memang pigmented banget warnanya. Penggunaan cukup sedikit aja, kalau nggak alis kamu bisa kelihatan tebal yang nggak natural. Karena produk ini cepet banget keringnya, ketika menggunakan produk ini harus cepet kerjanya, kalau nggak begitu set, akan sulit untuk di-blend. Nah, klaimnya kalau produk ini bisa digunakan sebagai eyeshadow, tapi menurut saya kurang pas, soalnya hasil akhirnya matte dan rasanya sulit untuk dicampur dengan eyeshadow warna lainnya. Tapi kalau digunakan sebagai eyeliner bisa banget kok.

Polka Matteness Eye & Brow LacquerDari segi formula dan pemakaian pertama kali, saya suka dengan produk ini karena hasilnya emang bagus dan awet banget. Cuma yang saya sayangkan adalah Polka Matteness Eye & Brow Lacquer hanya tersedia dua warna, yaitu Moonwalk yang berwarna cokelat abu-abu, dan Rockabilly yang warnanya cokelat terang. Jadi, menurut saya pilihan warnanya sangat terbatas. Untuk harganya menurut saya nggak terlalu mahal ya, mengingat kita dapat dua aplikator yang kualitasnya bagus dan emang terpakai banget, jadi harga Rp185.000,- buat saya ini worth it banget.