Apakah Tren Magnetic Face Mask Patut Dicoba?

Banyak banget beauty vloggers yang ikut mencoba tren magnetic face mask, tetapi sebenarnya worth to try nggak, sih?

Saya awalnya tahu ada produk magnet mask ini dari video Tina Yong yang muncul di home Youtube saya. Unik dan seru banget melihat masker yang langsung terangkat oleh magnet. Dalam sekejap, tren magnetic face mask ini langsung viral di kalangan beauty enthusiast karena konsepnya yang baru dalam dunia face mask. Beberapa brand kecantikan pun, termasuk brand MDNA Skin milik sang diva Madonna, ikut mengeluarkan magnetic face mask versi mereka.

Sebenarnya, menggunakan magnet untuk perawatan kulit bukanlah hal yang baru. In fact, terapi magnet ini sudah digunakan lebih dari 2000 tahun yang lalu oleh Cleopatra untuk menjaga kulitnya tetap awet muda. Magnet juga sudah dikenal dapat membantu menyembuhkan luka dan meredakan peradangan. Tekstur dari magnetic face mask ini sebenarnya mirip seperti mud mask yang sudah biasa kita lihat, yang memiliki tekstur thick dan creamy.

Bedanya, magnetic face mask mengandung partikel magnetik yang membuat masker tersebut dapat terangkat oleh magnet yang tersedia di setiap produk. Selain unik, magnetic face mask ini juga praktis karena kita hanya perlu menggunakan magnet yang dapat mengangkat masker sampai bersih sehingga tidak perlu cuci muka dengan air lagi setelah menggunakan masker. Selain itu, magnet juga dapat mengangkat kotoran dari kulit kita secara lebih optimal.

magnetic mask body

Image: youtube.com

Dari beberapa beauty vloggers yang saya lihat mencoba magnetic face mask ini seperti  Tati, Manny, atau Jeffree Star, semuanya memiliki hasil yang sama yaitu kulit mereka langsung terlihat lebih cerah dan glowing, walaupun produk yang mereka gunakan berasal dari brand yang berbeda. Mereka juga puas dengan efek yang dihasilkan dan merekomendasikan untuk mencoba magnetic face mask ini. Bagi kamu yang ingin mencoba magnetic face mask, bisa mencoba produk berikut ini: Dr. Brandt Magnetight Age Defier ($75.00), Milky Dress Black Luster Mask ($52.00), atau e.l.f Recharging Magnetic Mask ($ 24.00) yang baru akan diluncurkan Juni nanti.

Baca juga: Trend Masker Terbaru Bubble Clay Mask

Saya sendiri jujur belum mencoba magnetic face mask karena harganya yang cukup menguras kantong hahaha (bahkan Gold Magnetic Facial Mask dari Adore mencapai harga $995.00!), tetapi sebenarnya penasaran banget pengen nyobain sensasi magnetnya. Apalagi setelah melihat efeknya yang langsung terlihat di kulit. Menurut saya, sih, masker yang satu ini sebenarnya worth to try tetapi kamu harus rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit. Kalau saya sih sepertinya mau nungguin magnetic mask milik e.l.f aja yang terjangkau, hahaha.

Di antara kamu ada yang sudah pernah coba produk magnetic face mask ini?