Mukka, Eyeshadow Drugstore Pigmented Harga 50 Ribuan

Jangan menilai produk dari packaging! Eyeshadow drugstore pigmented ini cocok banget untuk kamu yang ingin punya eyeshadow dengan warna kekinian.

Bulan lalu, saya sempat ke Surabaya untuk menemui keluarga saya. Pulangnya, selagi nunggu boarding pesawat, saya browsing toko kosmetik yang ada di bandara Juanda dan menemukan sebuah eyeshadow drugstore pigmented yang menurut saya menarik banget, Meet Mukka The Nude Eyeshadow & Blusher!

Body Mukka 1Jadi, Mukka ini adalah brand makeup yang tersedia di drugstore dengan harga yang sangat affordable. Setelah melihat seluruh range produk dari Mukka, saya sadar kalau produk paling mahal dari Mukka ‘hanya’ bernilai Rp65.000,- saja, itupun sudah lengkap dari bedak, 15 eyeshadow, 2 blusher, dan 4 lip product! Produk termurahnya? Lipstik mini seharga Rp6.500,-! Product line Mukka juga lumayan luas, dari eyeshadow sampai kuteks tersedia. Mukka juga punya liquid lipstick yang harganya Rp23.000,- saja. Beli semua warna dari liquid lipstick Mukka ini saja belum bisa membeli liquid lipstick go-to saya!

Karena baru pingin nyoba, saya iseng beli eyeshadow palette-nya yang varian The Nude, walaupun warna palet-nya nggak ada nude-nya sama sekali, LOL. Sejujurnya, saya tertarik banget sama warna-warna shimmery yang ada di produk ini. Mulai dari terracota di pojok kiri atas, marun di baris bawah, dan teal di sampingnya. Melihat warnanya, komposisi palet Mukka The Nude ini mirip banget sama palet-palet dari Juvia’s Place! Oh ya, palet ini juga ada blusher-nya yang tersembunyi di bawah eyeshadow-nya. Warnanya juga nggak ada nude-nya sama sekali, cenderung neon dan berani, hahaha. Saya hanya perlu membayar Rp57.000,- untuk palet ini.

Body Mukka 2Untuk review-nya, let’s just say packaging nggak selamanya mendefinisikan produk! Packaging dari palet eyeshadow Mukka ini bener-bener terlihat murah dan nggak ada efek elegannya sama sekali. Saya merasa produk ini seperti mainan saya pas masih kecil. Saya nggak bisa menyalahkan sih, dengan harga segitu, you get what you paid for. Tapi ketika nyolek produknya…

Body Mukka 3Super pigmented dan sama sekali nggak chalkyMemang sih, yang matte nggak terlalu keluar warnanya, apalagi yang pink di pojok kanan atas. Tapi produk shimmer-nya benar-benar konsisten dan nggak mengecewakan. Ketika di-apply menggunakan brush, saya hanya menemukan dua masalah di dua warna: yang coklat tua matte nggak terlalu keluar dan teal-nya memproduksi fallout yang cukup banyak. Warna lainnya? Nggak ada masalah sama sekali. Saat digunakan di mata, produk ini juga gampang di-blend dan hasilnya dapat dibandingkan dengan eyeshadow-eyeshadow shimmer lainnya.

Body Mukka 4Oh ya, Mukka memang sempat diterpa berita bahwa produknya nggak aman alias berbahaya untuk digunakan, sekitar tahun 2013-2014 yang lalu. Kabarnya, beberapa produk Mukka mengandung zat perwarna merah yang dapat memicu pertumbuhan kanker. Luckily, sekarang seluruh produk Mukka terdaftar dan diregulasi oleh BPOM, jadi nggak perlu takut lagi. Seluruh produk Mukka diproduksi di PRC, namun diformulasikan di Amerika. Mirip mirip sama iPhone, lah :D

Kalau kamu penasaran pingin cobain Mukka, kamu bisa beli produknya di Toserba Yogya, Carrefour, AEON, atau Boston. Mukka juga sudah bisa dibeli secara online di www.mukka.co.id. Menurut saya, dengan harga yang sangat miring, produk Mukka yang bersifat dekoratif layak banget untuk dicoba. Kalau kamu, udah pernah lihat brand ini sebelumnya apa belum?