3 Eyeshadow Palette Warna-Warni Lokal

Merek lokal juga punya eyeshadow palette warna-warni dengan kualitas bagus, lho! Harganya pun tentunya terjangkau.

Siapa sih yang nggak tau Urban Decay Naked Palette, Lorac Pro Palette dan The Balm Nude Tude Palette? Eyeshadow palette warna netral memang selalu jadi incaran banyak makeup eunthusiast, karena versatile dan gampang dipadu-padankan. Tapi kalau saya sendiri, jujur nggak begitu tertarik mengoleksi eyeshadow palette warna netral. Saya memang punya eyeshadow palette netral andalan, karena memang terpakai sekali. Tapi menurut saya, nggak perlu sampai mengoleksi beberapa palette sekaligus. Karena ya buat apa? Warna-warnanya kan paling hanya coklat, hitam, abu-abu dan turunannya. Satu eyeshadow palette warna netral saya rasa cukup untuk segala occasion.

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette Di Bawah 200 Ribu

Tapi lain halnya dengan colorfull eyeshadow palette. Kalau yang ini, saya paling nggak bisa menahan diri. Buat saya, eyeshadow palette warna-warni jauh lebih seru untuk dikoleksi. Rasanya ada saja warna (atau perpaduan warna dalam satu palette) yang saya belum punya.

Merek lokal juga punya eyeshadow palette warna-warni lho! Dan menurut saya, eyeshadow palette lokal yang saya sebutkan di bawah ini, kualitasnya bagus dan layak untuk dicoba.

rekomen eyeshadow lokal warna

Sariayu 25th Anniversary Eyeshadow Palette

Setahu saya Sariayu punya beberapa eyeshadow palette warna-warni, yang isinya lebih dari 3 warna. Tapi palette 25th ini memang yang paling populer. Mungkin karena pilihan warnanya yang cukup banyak, dan juga warnanya merupakan warna-warna pilihan/ favorit dari trio dan quad eyeshadow Sariayu selama 25 tahun. Saya akui, palette ini memang cantik banget sih.

Terdiri dari 23 powder eyeshadow dan 2 cream eyeshadow, yang kualitasnya sangat bagus. Eyeshadow ini sangat pigmented, buttery, dan gampang sekali dibaurkan. Pilihan warnanya juga beragam, dari warna-warna yang hangat sampai yang cooltone juga ada. Fallout-nya lumayan ada, tapi menurut saya nggak terlalu banyak dan masih bisa ditolerir.

Kekurangan eyeshadow ini adalah semua warna yang tersedia mempunya finish yang shimmery. Bahkan warna hitamnya pun ber-shimmer. Tapi menurut saya sih, untuk warna-warna gelap, shimmer-nya cenderung halus dan sedikit, dan masih bisa digunakan di crease area tanpa terlalu ter-notice shimmer-nya. Tapi ya akan lebih bagus lagi kalau untuk warna-warna gelap dibuat matte finish.

Kekurangan kedua adalah soal harganya. Pertama kali saya punya palette ini adalah tahun 2012, dan saat itu harganya masih sekitar Rp 180 000. Tapi ketika saya repurchase 2 tahun yang lalu, harganya sudah naik menjadi sekitar Rp 400 000. Harganya relatif lebih mahal kalau dibandingkan dengan eyeshadow palette lain dari brand lokal. Tapi karena kualitasnya memang bagus dan saya suka banget, jadi tetap saya beli. Bahkan setelah saya mencoba banyak eyeshadow palette, dari merek dalam ataupun luar negri, Sariayu 25th Anniversary Eyeshadow Palette ini tetap jadi salah satu favorit saya.

Inez Eyeshadow Palette

Tahun lalu, Inez meluncurkan produk eyeshadow palette isi 15 warna. Dan sebagai penggemar quad eyeshadow Inez, tentunya saya langsung mencari eyeshadow palette ini. Inez mengeluarkan 2 varian eyeshadow palette, yaitu Natural dan Colorfull. Tapi bahkan yang Natural pun, pilihan warnanya lumanyan beragam. Saya sendiri memilih seri Natural, karena saat itu memang sedang mencari palette eyeshadow dengan nuansa warna tembaga.

Kualitas Inez Eyeshadow Palette ini nggak mengecewakan, sama persis dengan quad eyeshadow-nya. Pigmentasinya sangat bagus dan teksturnya sangat buttery. Hanya saja fallout-nya memang banyak banget, jadi saran saya sih pakai eyeshadow ini dulu sebelum menyelesaikan face makeup. Kelebihan palette ini adalah tersedia warna gelap yang matte finish. Harganya juga menurut saya sangat murah kalau dibandingkan dengan kualitasnya, yaitu Rp 200 000 saja.

Kalau dibandingkan dengan palette Sariayu, sejujurnya saya sedikit lebih suka Sariayu. Inez ini kalau dibaur terlalu lama atau terlalu kuat, warnanya lebih mudah memudar. Dan daya tahannya di kelopak mata juga nggak sebagus Sariayu. Tapi kalau menimbang harganya, saya lebih merekomendasikan palette ini untuk yang sedang memilih antara Sariayu atau Inez. Memang Inez punya beberapa kekurangan dibanding Sariayu, tapi nggak terlalu berpengaruh kok.  Dua palette ini jatuhnya tetap sama bagusnya ketika digunakan.

Baca juga: Inez Natural Color Eyeshadow Palette Review

 mirabellasumber: marthatilaarshop.com

 Mirabella Beauty Eyeshadow Kit

Mirabella adalah palette eyeshadow warna-warni pertama saya. Mirabella ini mengeluarkan 3 varian warna Beauty Eyeshadow Kit, yang semuanya colorfull. Saya dulu awal-awal suka makeup, berlatih eye makeup pakai palette ini. Eyeshadow ini cukup murah, cuma Rp 60 000 dan sudah dapat 12 warna. Kemasannya kecil dan compact, mudah dibawa kemana-mana.

Untuk kualitasnya, menurut saya sih sesuai dengan harganya. Tentunya nggak sebagus Sariayu dan Inez, tapi bisa banget kalau mau ditandingkan dengan eyeshadow palette dari drugstore brand luar dengan harga 2 sampai 3 kali lipatnya. Pigmentasi dan teksturnya nggak konsisten. Warna yang shimmer, pigmentasi dan teksturnya jauh lebih bagus daripada yang matte finish. Tapi menurut saya nggak masalah kok selama dipakai di atas eyeshadow base warna putih, seperti NYX Eyeshadow Base White.