Tips Rambut Wangi untuk Hijabers

Ingin rambut wangi meski tertutup hijab? Simak tips berikut yuk!

Jangan Malas Keramas

Karena tertutup setiap saat dan nggak akan ada yang lihat lepeknya rambut, biasanya hijabers jadi suka malas keramas ya hehe. Rambut kita memang perlu minyak alami agar terhidrasi, tapi bukan berarti sampai hanya keramas seminggu sekali ya. Kotoran, keringat, dan minyak yang menumpuk akan membuat kulit kepala gatal. Ditambah dengan tertutup hijab 90% of the time, inevitably rambut jadi bau nggak sedap. Jujur, saya juga kadang-kadang malas keramas sih hehe. Tapi saya memang nggak tahan kalau lebih dari tiga hari nggak keramas. Kalau memang benar-benar nggak sempat keramas, bisa coba tips dari Kak Ochell dan pakai Tea Tree Hydrosol.

tips-rambut-lepek-tipis-1

Pastikan Rambut Benar-Benar Kering

Pasti sudah bosan ya dengar tips yang satu ini, tapi nyatanya masih sering dilakukan, kan? Hayo ngaku :p Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar kering sebelum kamu pakai hijab. Bakteri lebih mudah tumbuh di kepala yang lembap dan langsung tertutup hijab. Sayang kan, sudah keramas biar bersih dan wangi, justru jadi bau?

Nggak mau terburu-buru di pagi hari atau nggak suka terlalu sering kena panas hair dryer? Keramas sore atau malam sebelumnya,  and let your hair air-dried.

Punya Lebih dari Dua Ciput/Inner

Saya kaget juga saat research dan menemukan ternyata banyak yang suka pakai ciput/inner yang sama untuk beberapa hari. Padahal kita tinggal di negara tropis where it’s summer every day dan sangat lembap. Kalau kamu memang biasa pakai ciput dan mudah berkeringat, ada baiknya simpan ciput cadangan di tas untuk ganti di tengah hari. Invest in some ciput yang bahannya ringan dan adem. At least punya tiga buah supaya bisa ganti-ganti setiap hari. Not only for the sake of “fashion”, but also for hygiene. Masih sama dengan poin ke-2, setelah dicuci, pastikan ciput benar-benar kering sebelum dipakai ya.

mtos_sariayu_hijab_hairmist

Pakai Parfum atau Hair Fragrance

Simpan parfum travel size di tas. This will come in handy kalau kamu sering naik motor, kendaraan umum, atau beraktifitas di luar. Opt for something light and fresh, instead of gourmand scents agar aromanya nggak terlalu “berat” saat bercampur dengan keringat. Selain parfum atau body spray, bisa juga coba pakai hair fragrance yang sekarang banyak dijual di drugstore agar rambut wangi walau hanya untuk beberapa jam.