Laser Tanpa Efek Kemerahan, Cutera ExcelV

Bagi kamu yang suka atau malah baru ingin merawat kulit wajah dengan laser treatment, wajib coba Laser Cutera ExcelV ini. Karena sama sekali nggak bikin kulit kemerahan. Apa dan bagaimana prosesnya?

Minggu lalu, saya diundang CELV Clinic (baca: selfie), klinik perawatan kulit yang baru saja dibuka di Hotel Kristal, Jakarta Selatan. Klinik ini memang berada di dalam hotel kecil namun nyaman di daerah Terogong, Pondok Indah.

Nah apa sih treatment istimewa dari CELV Clinic yang tidak dimiliki di tempat lain? Saat ini CELV adalah klinik pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki Laser Cutera ExcelV. Teknologi ini menggunakan advanced dan gold standard laser dengan gelombang frekuensi dan tingkat presisi yang tinggi untuk memperbaiki berbagai masalah pada kulit seperti gangguan pigmentasi, gangguan pembuluh darah di kulit dan jaringan parut (scar).

Laser Cutera ExcelV Celv Clinic

Penggunaan Laser Cutera ExcelV untuk mengatasi masalah pembuluh darah (vascular) menjadi salah satu keunggulan CELV karena merupakan pilihan treatment non-invasif (tidak perlu operasi), tanpa downtime. Masalah pembuluh darah ini misalnya adalah bekas luka bakar, jaringan parut, varises atau bekas operasi baik di wajah  maupun di bagian tubuh.

Menurut Dr. Ruri D. Pamela, SpKK, dokter ahli di CELV, salah satu keunikan dari Laser Cutera ExcelV ini  selain bisa digunakan untuk keperluan estetika (perawatan kecantikan) juga bisa untuk kebutuhan medis.  Tapi ketika saya diundang untuk merasakan  treatment Laser Cutera ExcelV, tentu saja untuk menjalani perawatan kecantikan. Dengan laser ini, saya pun menjalani treatment skin rejuvenation. Perawatan super rejuvenation dengan Cutera ExcelV ini dapat mengecilkan pori-pori, menyamarkan kerutan, meratakan warna kulit hingga membuat kulit wajah jadi glowy.

Celv Clinic - Fase 1 Kolase

Setelah wajah bersih, dr.Ruri memulai treatment dengan mengoperasikan alat Laser Cutera ExcelV. Pemakaian pertama, alat ini tidak menyentuh kulit wajah saya sama sekali. Hanya sinar laser yang langsung ditembakkan ke wajah saya. Pada treatment fase pertama ini jenis sinar laser yang digunakan memiliki panjang gelombang lebih dalam yaitu 1064 Nanno Meter. Sinar laser ini mampu menstimulasi jaringan kolagen di bawah permukaan kulit wajah agar kembali aktif. Berarti, sinar laser ini membantu mengembalikan kekenyalan dan kekencangan kulit wajah.

Dengan alat itu, dr.Ruri seolah “mengarsir” seluruh bagian wajah saya, kecuali mata, agar jaringan kolagen di bawah kulit terstimulasi dengan baik. Saat menjalani penyinaran, kulit wajah sama sekali tidak merasakan sakit cekat-cekit seperti treatment laser lainnya. Ah, terus terang saya cukup senang karena sama sekali tidak terasa sakit.

Kemudian, fase treatment berikutnya, wajah saya diolesi dengan sejenis gel yang bersifat mendinginkan dan juga supaya alat laser yang nantinya akan ditempelkan di kulit wajah bisa “meluncur” dengan lancar. Maka, dr.Ruri pun me-setting ulang mesin laser Cutera ExcelV, disesuaikan dengan kondisi kulit wajah saya.

Celv Clinic - Fase 2 kolase

Untuk fase kedua ini, panjang gelombang laser yang dipakai adalah 532 Nannometer yang bisa menghilangkan flek-flek bekas jerawat, bekas terbakar sinar matahari serta mengecilkan pori-pori. Nah, ketika alat tersebut bergerak di atas pipi kiri saya, rasa cekat-cekit seperti digigit semut lebih terasa daripada di bagian lain. “Bila kamu merasakan sedikit cekat-cekit itu karena di area tersebut lebih banyak flek bekas jerawat ataupun flek kecokelatan karena aging,” jelas dr. Ruri.

Setelah sekitar 20 menit, Treatment Skin Rejuvenation dengan Cutera ExcelV pun selesai. Saat itu juga kita sudah bisa melihat langsung instant result-nya loh! Saya melihat kulit wajah saya tampak lebih cerah dan glowy. Ini foto before-after treatment.

Celv Clinic - Before Treatment Before Treatment

Celv Clinic - After Treatment 1After Treatment

Hasil yang didapat dari treatment dengan Laser Cutera ExcelV ini memang bersifat permanen. Nah, untuk skin rejuvenation, jika ingin terlihat hasilnya secara signifikan, maka minimal kamu menjalani 3 kali treatment saja, yang diulang per tiga minggu sekali.

Sedangkan bila untuk menipiskan jaringan parut, menipiskan bekas operasi ataupun varises, rata-rata mesti menjalani lima kali treatment. Treatment dengan Laser Cutera ExcelV ini tidak disarankan untuk perempuan hamil di trimester awal. Dan, bila kamu sedang memakai krim perawatan dokter, sebaiknya tidak memakai krim malam dari dokter selama lima hari.

Tertarik untuk berkonsultasi seputar treatment Laser Cutera ExcelV, kamu bisa kontak ke (021) 7507050 ext. 760 atau e-mail ke celvclinic@gmail.com, dan bisa pula intip akun Facebook / Instagram @celvclinic