3 Lipstick Nude Korea untuk Skintone Indonesia

Walau makeup Korea lebih identik dengan lipstick warna terang, ada juga lipstick nude dari brand Korea yang cocok untuk warna kulit Indonesia. Apa aja?

Ngomongin Korean lip products, pasti nggak jauh-jauh dari lip tint & lipstick berwarna bright macam merah, orange dan pink yang bikin kita terlihat lebih segar dan sehat. Cewek Korea juga identik banget dengan gradient lips dengan finish glossy. Sebagai pecinta nude lipstick, saya sempat bertanya-tanya, ada nggak ya brand Korea yang mengeluarkan nude lipstick? Akhirnya saya menemukan tiga nude lipstick bagus berwarna nude dari brand Korea yang cocok untuk kulit Indonesia. Alias, masih bernuansa MLBB alias my lips but better, dan nggak akan buat wajah kelihatan lagi sakit. lipstick nude3CE x Lily May Mac “MLBB” Rose Gold Edition - Hold On

Begitu tau bahwa 3CE berkolaborasi dengan Lily May Mac, influencer dan model asal Australia, saya langsung nggak tahan pengen punya satu dari tiga warna yang dirilis. Saya pilih warna Hold On, karena warna nude-nya pas banget kayak yang saya mau; peachy brown but not too warm, masih terbilang aman untung skintone yang cenderung medium.

Karena warnanya paling muda dibanding yang lain, Hold On ini terasa agak patchy dan kurang smooth saat diaplikasikan. Tapi, hasilnya bagus-bagus aja kok di bibir, matte tapi nggak bikin garis-garis bibir makin terlihat. Somehow, warnanya kayak mixture antara Wardah Long Lasting Lipstick Pink Sorbet (dupe MAC Kinda Sexywith a hint of brown.

Lipstick ini cukup mudah ditemukan di IG shop dengan harga 195-220 ribu rupiah.

Innisfree Real Fit Lipstick – Flame Grass Flowers on the Crater (20)

Innisfree Real Fit Lipstick ini adalah lipstick satin yang super creamy & pigmented! Pokoknya nyaman banget di bibir dan lumayan longlasting for a satin lipstick. Warna no.20 ini adalah keluaran dari Jeju Picker Edition, jadi warna-warnanya terinspirasi dari tanah Pulau Jeju yang cenderung warm. Bisa dibilang a soft brown color with a little hint of orange. Kalau di-swatch di tangan, mirip banget sama Rollover Reaction Prudence dan Revlon Super Lustrous Lipstick Sandalwood Beige (240). I guess it’s a perfect nude color for a deeper skin tone. Love it!

Harga aslinya $14, tapi waktu itu lagi diskon 50% di website innisfreeworld.com, jadi bisa saya dapetin seharga $7 aja, hehe.

Pony Effect Stay Fit Matte Lip Color – Magnificent

Akhirnya ada juga liquid lipstick dari brand Korea dengan pilihan warna kekinian! Seperti liquid lipstick pada umumnya, dia dead matte dan transfer-proof, tapi nggak memperjelas garis halus di bibir. Warnanya juga oke banget! Peachy beige dengan hint kecokelatan. Tapi masih lumayan susah untuk dapetin liquid lipstick ini. Biarpun ada IG shop yang jual, harganya masih terbilang mahal, sekitar 300 ribu-an. Mungkin bisa nitip teman atau saudara yang mau ke Korea untuk alternatif.