Ini Cara Mudah Mendapatkan Kulit Halus dan Sehat

Punya kulit wajah dan tubuh yang halus dan sehat, siapa sih yang nggak mau? Kini kita bisa dengan mudah mendapatkannya, asalkan paham cara merawat kulit yang benar dan memilih produk yang tepat.

Pertama, lakukan perawatan kulit dengan cara yang benar dan rutin. Hal ini agar produk perawatan kulit dapat bekerja secara maksimal. Kulit yang sehat dan cantik tidak akan bisa didapatkan dengan cara yang instan dan dalam waktu singkat.

Yang kedua adalah pemilihan produk yang tepat. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan kulit kita. Carilah produk yang menggunakan bahan atau kandungan alami dan sudah melalui uji klinis sehingga aman bagi kulit. Banyaknya rekomendasi yang diberikan pada suatu produk juga dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih produk.

Nah, sudah tiga minggu ini saya mencoba produk Bio-Oil, atas rekomendasi teman saya yang sudah merasakan hasilnya. Sebelumnya saya memang sudah sering melihat produk ini di apotek maupun gerai kosmetik namun belum memerhatikan khasiatnya (karena saat itu memang belum tergerak untuk mencobanya).

Bio Oil

Rina sudah menggunakan Bio-Oil sejak kehamilannya memasuki trimester kedua. Ia selalu mengaplikasikan Bio-Oil untuk merawat kulit di sekitar perut dan pahanya yang mulai timbul stretch marks.  Hasilnya, dengan penggunaan rutin hingga saat ini, kulit perut dan pahanya jadi terlihat lebih halus dan stretch marks pun memudar. Wow!

Awalnya, saya mengira Bio-Oil hanya memiliki manfaat untuk memperbaiki tampilan pada stretch marks. Ternyata tidak lho! Produk perawatan kulit dari Afrika Selatan ini juga bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit lainnya seperti bekas luka, warna kulit tidak merata (uneven skin tone), penuaan kulit (aging) dan kulit kering (dehidrasi). Aroma Bio-Oil juga lembut tidak menyengat dan sangat menenangkan. Supeer yaaa.

Karena penasaran dengan kesuksesan Rina, saya pun ingin membuktikan juga tapi bukan untuk stretch marks melainkan bekas jerawat pada wajah yang ganggu banget, sehingga wajah terlihat tidak halus dan warnanya tidak merata. Walaupun baru menggunakan Bio-Oil selama tiga minggu, hasilnya sudah mulai terlihat. Dengan penggunaan yang rutin, kini warna hitam bekas jerawat mulai memudar dan kulit wajah menjadi lebih halus.

Bio Oil

Cara Menggunakan Bio-Oil

Saya hanya mengoleskan Bio-Oil tipis-tipis pada wajah sambil melakukan pijatan ringan searah jarum jam agar minyak menyerap pada kulit. Untuk hasil maksimal, saya aplikasikan Bio-Oil dua kali sehari setelah mandi, yaitu saat pori-pori kulit terbuka dan minimal selama tiga bulan agar hasilnya terlihat. Selain untuk kulit wajah, saya juga gunakan Bio-Oil untuk melembapkan bagian kulit tubuh yang kering.

Bio-Oil juga aman buat kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan kulit sensitif. Jangan khawatir, meskipun dalam bentuk minyak, Bio-Oil nggak akan membuat kulit menjadi lebih berminyak dan tidak menimbulkan jerawat karena langsung menyerap ke dalam kulit.

Kandungan Bio-Oil

Bio-Oil mengandung bahan terobosan PurCellin Oil yang mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan dan mudah diserap oleh kulit. Hal ini yang membuat Bio-Oil tidak lengket di kulit dan sering disebut ‘dry oil’. Selain itu, Bio-Oil juga mengandung campuran ekstrak tumbuhan dan minyak esensial alami serta vitamin yang membantu meregenerasi kulit. Apa saja sih manfaat dari setiap kandungan dalam Bio-Oil?

  1. Kalendula

Bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit dan merawat kulit yang sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari. Selain itu kalendula juga berfungsi mengurangi peradangan, mengurangi iritasi, infeksi dan ruam ringan.

  1. Lavender

Biasanya dikenal sebagai penyejuk kulit yang dapat membantu melembutkan dan mengencangkan kulit serta dapat menjadi antiseptik alami yang mampu membunuh virus dan bakteri.

  1. Rosemary

Membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.

  1. Kamomil

Sebagai anti-peradangan yang menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.

  1. Vitamin A

Membantu pembentukan kolagen kulit dan peremajaan kulit serta merawat elastisitas, memperbaiki tekstur dan warna kulit.

  1. Vitamin E

Merupakan antioksidan alami bagi kulit  yang membantu merawat kulit agar tampak sehat dan melindungi kulit dari efek radikal bebas serta membuat kulit lebih lembut, halus dan kenyal.

Bio-Oil tersedia dalam dua ukuran yaitu kemasan 60ml (Rp120.000,-) dan 125ml (Rp200.000,-) yang dapat diperoleh di modern pharmacies seperti Watsons, Century, Guardian, Boston, Kimia Farma dan apotek / toko obat, beauty & baby stores terdekat, serta e-commerce terkemuka.

Saya selalu membawa Bio-Oil ukuran kecil di dalam tas, sementara kemasan yang lebih besar digunakan untuk perawatan di rumah dan bisa digunakan bersama anggota keluarga yang lain.