3 Two Way Cake yang Bagus untuk Kulit Kering

Ini dia, rekomendasi two way cake yang bagus untuk kulit kering, dan semuanya dari brand lokal lho!

Dulu saya nggak pernah menggunakan two way cake atau bedak padat yang mengandung foundation sama sekali. Saya lebih suka menggunakan liquid foundation yang kemudian di-set dengan bedak tabur. Alasannya karena susah menemukan bedak two way cake bagus yang cocok dengan kulit kering saya. Kebanyakan two way cake yang saya coba seringkali retak di garis senyum dan masuk ke garis-garis halus di lipatan mata. Kalaupun ada TWC yang cocok, biasanya harganya di luar budget :D.

IMG_0108

Karena kegiatan saya padat akhir-akhir ini, saya lebih memilih memakai makeup yang praktis-praktis saja. Two way cake tentunya jadi pilihan yang tepat untuk orang yang nggak punya banyak waktu dandan, tapi tetap ingin terlihat polished. Maka saya kembali mencoba-coba produk two way cake, terutama dari merek lokal, yang harganya terjangkau dan cocok untuk kulit kering saya.

Setelah mencoba beberapa produk two way cake dari merek lokal, akhirnya saya menemukan tiga produk two way cake yang bagus  kulit kering saya. Kesamaan dari ketiganya adalah, sama-sama mempunyai spons bawaan dengan kualitas yang baik, dan kemasannya bertingkat untuk memisahkan antara produk dan spons-nya. Saya memang cenderung memilih kemasan bedak yang seperti ini, karena spons-nya jadi lebih bersih, dan kemasannya juga ringkas karena nggak terlalu panjang dan makan tempat di makeup pouch.

Baca juga: 5 Pilihan Two Way Cake yang Bisa Membuat Wajah Tetap Segar di Bulan Puasa

IMG_0106

1. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

Make Over Perfect Cover TWC adalah satu-satunya two way cake yang hitpan dari tiga bedak yang saya punya. Memang Make Over ini adalah yang paling lama saya miliki dan sekaligus favorit saya, jadi bedak ini adalah yang paling sering saya pakai. Walaupun banyak pemilik kulit berminyak yang juga menjadikan Make Over ini sebagai produk favorit, tapi di kulit kering saya ternyata juga cocok lho!

Bedak ini teksturnya halus, buttery, dan nggak terasa kering di kulit saya. Daya tutupnya sangat bagus di wajah, tapi nggak terasa tebal dan nggak cracking di area garis senyum ataupun garis halus di bawah mata. Finish-nya juga terasa pas banget, nggak matte tapi juga nggak dewy.

2. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake

Karena diformulasikan untuk remaja, Marina TWC mempunyai coverage yang nggak setinggi dua bedak lain yang saya rekomendasikan di sini. Tapi menurut saya pas kok untuk pemakaian sehari-hari, bahkan rasanya ringan dan nyaman. Karena daya tutupnya yang nggak terlalu tinggi, TWC ini juga cocok digunakan di atas foundation, tanpa terkesan berlebihan. Untuk touch up juga masih enak dan nggak terasa berat.

Memang sih, menurut saya formulanya masih terlalu kering, kurang buttery. Dan di akhir hari, biasanya akan ada sedikit bedak yang menggumpal pada area cuping hidung dan bawah mata. Tapi dibandingkan dengan TWC lain dengan range harga yang mirip, Marina ini yang paling cocok dan tahan lama tanpa cracking di kulit saya.

Kelebihan lain yang bikin saya suka adalah harganya yang sangat affordable, Rp30.000,- saja. Tapi kekurangan yang menurut saya cukup mengganggu adalah aroma floral-nya yang menyengat.

Baca Juga: Two Way Cake Pixy vs Marina. Mana Yang Lebih Bagus?

3. Wardah Luminous Two Way Cake

Saya tertarik mencoba two way cake dari Wardah ini karena rekomendasi dari teman beauty blogger, yang mengatakan bahwa Wardah ini formulanya mirip sekali dengan Make Over Perfect Cover TWC, dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi setelah saya coba sendiri, ternyata sangat berbeda kok dari Make Over. Wardah ini nggak se-buttery Make Over teksturnya. Tapi di kulit kering saya, masih terasa nyaman dan nggak cracking.

Coverage-nya lumayan bagus walau masih di bawah Make Over, dan finish-nya juga pas, nggak terlalu matte ataupun glowy. Sayangnya two way cake ini oxidise di wajah saya. Beberapa saat setelah saya aplikasikan, warnanya akan menggelap dan membuat kulit muka saya tampak lebih kusam. Saya mengakalinya dengan menggunakan shade satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli saya.

Ada yang sudah mencoba tiga two way cake di atas?