Lipstick Monday: Clinique Pop Liquid Matte

Di sela-sela keramaian liquid lipstick lokal, boleh ya, break sebentar dan berpaling ke Western brand karena Clinique baru saja mengeluarkan liquid lipstick baru untuk rangkaian Clinique Pop!

Mungkin sebagian dari kamu ada yang bertanya-tanya kenapa Clinique baru mengeluarkan liquid matte lipstick sekarang. Dari info yang saya dapat waktu hadir di acara grand launching-nya minggu lalu, Clinique memang menghabiskan banyak waktu untuk mencari formula yang paling nyaman untuk liquid matte lipstick-nya ini. Terbukti, karena Clinique Liquid Matte Lip Colour adalah salah satu liquid lipstick dengan tekstur paling nyaman yang pernah saya pakai!

Apa yang bikin liquid lipstick ini nyaman banget dipakai? Clinique membuat formulasi unik yang menggabungkan liquid lipstick dan juga lip primer. Nggak heran kalau liquid lipstick ini nyaman banget dipakai, karena di dalamnya ada kandungan seperti avocado oil, sunflower oil, dan juga vitamin E yang memang memiliki level kelembapan tinggi.

Satu hal yang langsung membuat saya hooked dengan liquid lipstick ini adalah pigmentasi warnanya yang wow banget begitu pertama kali dipulaskan. Karena teksturnya agak mirip lip cream, jadi awalnya saya nggak mengira bahwa warnanya akan benar-benar pigmented. Sekali pulas, seluruh permukaan bibir sudah tertutup sempurna tanpa crack, mau ditambahkan beberapa layer pun formulanya nggak menggumpal!

Dari 8 warna yang tersedia (Cake Pop, Candied Apple Pop, Boom Pop, Ripe Pop, Petal Pop, Sweetheart Pop, Black Licorice Pop, dan Flame Pop), warna yang saya dapatkan adalah Flame Pop, warm-toned orange red yang cerah dan lumayan gonjreng!IMG_9713

IMG_9730

cli1Although this color is not necessarily my cup of tea, I think it’s refreshing to try something different every once in a while. Apalagi buat kamu yang nggak suka dengan tekstur liquid lipstick yang terlalu matte, kamu bisa banget berkreasi dengan Clinique Pop Liquid Matte ini. Entah hanya di dab-dab ringan di seluruh bibir, atau dijadikan semi-ombré seperti foto Netta di bawah ini, pigmen warna yang kuat dari Clinique Pop Liquid Matte will definitely pull off any kind of look.

WhatsApp Image 2017-02-17 at 10.05.50 PMSeperti yang saya bilang di awal, nggak perlu takut bibir jadi berkerut-kerut atau kering setelah memakai Clinique Liquid matte Lip Colour ini karena formulanya sama sekali nggak bikin kering. But then again, formulanya yang moisturizing ini nggak menghasilkan finish yang 100% matte dan masih belum transfer-proof. Warnanya nggak akan hilang di bibir (it leaves a pretty stain afterwards!) tapi akan meninggalkan bekas kalau dipakai minum di gelas. Tapi sebagai timbal balik, bibir saya nggak kerasa seperti dilapis beton, jadi saya pribadi sih nggak masalah dengan hal ini.

Baca juga: 3 Tahap Mudah agar Lipstik Tahan Lama Seharian

Oh ya, selain Clinique Pop Liquid Matte, rangkaian baru Clinique Pop ini juga tersedia dalam bentuk bullet lipstick biasa dengan formula dan hasil akhir yang sama. Clinique Pop Liquid Matte dan Clinique Matte Lip Colour akan tersedia di seluruh counter Clinique bulan Februari 2017 ini dengan harga Rp320.000. Pilihan warnanya bagus-bagus lho, mulai dari everyday pink sampai vampy purple, semuanya ada. Tertarik? :)