Pigmented Eyeliner Favorit dari Brand Lokal

Kalau belakangan ini produk makeup lokal yang lagi banyak diomongin adalah liquid lipstick, kali ini saya mau beralih ke eye makeup dan membahas eyeliner lokal yang lagi sering saya pakai. 

Berhubung mata saya ukurannya cukup kecil, jadi buat saya, pakai eyeliner pun ada triknya. Kalau dibuat terlalu dramatis dengan wing yang mencuat ke atas, bukannya kelihatan pop out, mata saya kadang malah terlihat tenggelam.

Karena itu, sekarang ini saya lagi suka menggunakan eyeliner yang nggak berbentuk cair, karena teksturnya bisa dibuat smudging supaya nggak terlalu tegas garisnya. Garis eyeliner yang sengaja dibuat agak blurry dengan “buntut” yang nggak terlalu naik adalah gaya eyeliner yang paling pas buat mata saya.

IMG_1157

Nah, pas banget minggu lalu saya baru aja nyoba Automatic Eyeliner dari Caring By Biokos. Sebelumnya saya hanya pernah mencoba compact powder dari Caring By Biokos dan baru tahu kalau mereka juga punya eyeliner. Dari hasil colak colek di tangan, ternyata warnanya pigmented banget, kuat, dan teksturnya juga smooth. Nggak perlu dioles bertumpuk-tumpuk, warna hitamnya sudah langsung keluar dan formulanya pun lumayan transfer-proof.

caring3

caring2Eyeliner ini tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan cokelat. Sebelum dipakai, supaya teksturnya lebih creamy, biasanya saya goreskan dulu eyeliner-nya di tangan. Senangnya memakai eyeliner pen yang gampang di-smudge adalah: aplikasinya nggak harus perfect! Hahaha, jadi sambil pakai di mobil pun nggak akan repot karena sponsnya juga berfungsi sebagai corrector.

Untuk staying power-nya, eyeliner ini saya kasih nilai delapan. Nggak luntur sama sekali walaupun kena air atau dipakai keringetan. Cuma mungkin buat kamu yang kelopak matanya super-super berminyak, supaya eyeliner-nya lebih tahan lama lagi, bisa pakai eye primer dan setting powder dulu di mata sebagai base. But overall, this eyeliner deserves its praise for the pigmentation and easy-to-blend formula! Baru kali ini saya nyoba eyeliner lokal yang enak dipakai dan lengkap karena juga disertai rautan.

caring6

IMG_1156Automatic Eyeliner ini sudah bisa kamu temukan di toko-toko kosmetik maupun counter Caring By Biokos di department store. Eyeliner ini dijual seharga Rp115.500 dan bisa langsung kamu cek di Martha Tilaar Shop. Selamat mencoba, ya!