My New Year Skin Resolution

Another year has passed and here we are in 2017 :) 

Tahun 2017 adalah tahun yang lumayan spesial untuk saya, karena di tahun ini saya akan meninggalkan usia kepala tiga dan masuk ke dekade berikutnya. Yup, the big 4-0!

Seperti perempuan lainnya, salah satu kekhawatiran terbesar saya soal pertambahan umur adalah tentang penampilan kulit. Apakah kulit saya tetap bisa kelihatan bercahaya, kencang dan mulus setelah memasuki usia kepala empat?

Kalau boleh jujur, sebenarnya saya cukup puas sih sama kondisi kulit saat ini. Walaupun nggak bisa dibilang flawless, menurut saya kulit saya bisa dibilang ada di kondisi yang cukup prima di usia saya ini. All that time and effort I’ve put all these years into maintaining my skin show its result. Kulit saya masih terjaga kelembapannya, cerah, dan teksturnya pun terasa halus. Fine lines? Ada sih, tapi masih minim dan belum membuat saya panik saat ngaca di depan cermin :D

IMG_0144

Biar begitu, tetap saja masih ada hal-hal yang ingin saya lakukan untuk terus menjaga kesehatan kulit saya. Here they are, my new year skin resolutions!

Olahraga Lebih Teratur

Walaupun terdengar basi, tapi ini tetap jadi new year skin resolution saya. Di tahun 2016 kemarin saya sempat rutin berolahraga selama tiga kali seminggu dengan teman-teman di kantor. Hasilnya, bukan cuma badan yang terasa sangat bugar, kulit saya pun kelihatan lebih berseri-seri dan jarang sekali ada masalah. Karena sempet berhenti olahraga saat liburan akhir tahun dimulai, saya bertekad untuk memulai lagi rutinitas pagi saya sebelum bulan Februari ini berakhir!

Berkunjung ke Dokter Kulit

Percaya atau enggak, seumur-umur, saya baru pernah ke dokter kulit selama 3 kali loh. Itu pun kunjungan yang terakhir sudah lebih dari sepuluh tahun yang lalu! Karena jarang mengalami masalah, saya memang malas mengunjungi dokter kulit. Padahal, di usia saya, perlu sih untuk sekedar melakukan pemeriksaan kesehatan kulit saya secara umum. Nggak cuma yang berkaitan dengan estetika, menurut saya nggak ada salahnya juga melihat kemungkinan adanya kelainan-kelainan pada kulit yang berpotensi untuk menjadi sesuatu yang berbahaya bagi kesehatan *knock on wood * So yes, among so many appointments I have to make this week, visiting a dermatologist is one of them.

Menggunakan SK-II Facial Treatment Essence dengan Lebih Rutin

Salah satu “dosa” saya adalah karena terlalu sering diminta untuk mencoba produk skincare, akhirnya banyak produk yang tidak saya gunakan secara rutin. Padahal saya merasakan banget lho manfaat pakai SK-II FTE. Kulit saya terasa lebih kencang, cerah dan lembap. Apalagi saya baca-baca, produk ini adalah salah satu “senjata” perempuan usia 40-an untuk tetap mempunyai kulit yang youthful.

Kandungan SK-II Facial Treatment Essence yang merupakan 90% pitera ini punya peran penting untuk menjaga siklus keremajaan permukaan kulit, mengangkat sel kulit mati, mengurangi bintik hitam dan juga mengurangi tampilan kerutan. Jadi rasanya udah nggak ada waktu yang lebih tepat lagi bagi saya untuk mulai menggunakan miracle water ini.

SK-II_FTE

Dalam acara SK-II Chinese New Year Party yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, SK-II mengeluarkan kemasan SK-II Facial Treatment Essence yang dihiasi dengan seni marbling dari Jepang yang sudah berumur 800 tahun, bernama Suminagashi. Yang menarik buat saya, Suminagashi ini mempunyai filosofi  “There is no wrong drop”. Yup, tidak ada tetesan yang salah dalam hidup kita, semuanya ikut membentuk pola dan motif kehidupan yang unik bagi tiap manusia. Rangkaian produk SK-II ini pun bisa kamu hadiahkan untuk orang tersayang.

SK-II_Welcome_KitSK-II Welcome Kit: Rp. 879,000,-

SK-II_Pitera_Essence_SetSK-II Pitera Essence Set: Rp. 793,000,-

Di penghujung usia 30-an ini, saya tidak lagi mencari kesempurnaan. I have learned to accept and embraced “the flaws” on my skin as signs of a life well-lived.  Tapi saya juga percaya bahwa tidak pernah ada kata terlambat untuk terus memperbaiki apa yang kita miliki. Tahun baru atau bukan, selalu masih ada waktu untuk melakukan yang terbaik untuk diri kita termasuk dalam hal perawatan kulit. We all deserve the best, right ladies?