DIY Peeling Wajah Alami

Ada yang sudah pernah buat peeling sendiri dirumah? Kali ini saya akan memberikan beberapa cara membuat peeling lembut dengan bahan-bahan alami!

Peeling biasanya dilakukan dengan mengelupas lapisan kulit paling luar (epidermis) secara perlahan untuk membersihkan sel kulit mati dan sisa residu kotoran pada pori-pori sehingga kulit lebih lembut, cerah, dan sehat. Tidak hanya itu, kulit pun mengalami proses peremajaan sehingga peeling dibutuhkan untuk meregenerasi kulit agar kulit yang rusak dapat berganti dengan kulit yang lebih sehat.

Saya pernah punya pengalaman menggunakan produk chemical peeling yang jadi salah satu rangkaian perawatan kulit di rumah, tapi kurang cocok,  bikin  wajah saya terasa perih dan ketarik. Karena pengalaman itu, saya pun mulai membuat sendiri peeling dengan mencari-cari berbagai informasi bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk peeling. Ada beberapa macam DIY peeling dari bahan-bahan alami yang dapat dibuat sendiri dirumah, yaitu:

diy-face-peeling-alami-1Image: girlfriend.com.au

Susu atau Yogurt + Madu

Campurkan satu sendok susu atau yogurt dengan satu sendok madu, lalu aduk rata. Aplikasikan pada wajah dengan menggunakan kuas atau tangan, tunggu sampai agak kering, lalu bilas dengan air. Susu atau yogurt mengandung bahan lactic acid yang lembut banget efek exfoliating-nya, sedangkan madu bagus sebagai pelembap dan sumber vitamin C alami.

diy-face-peeling-alami-2

Pepaya+ Nanas+ Madu

Potong papaya dan nanas secukupnya, campurkan dengan satu sendok madu untuk diblender. Biarkan mengental dan simpan dalam lemari es. Lalu aplikasikan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Peeling dengan menggunakan bahan-bahan ini dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan menghilangkan bekas jerawat, karena kandungan malic acid.

Ada yang tertarik membuat peeling sendiri dirumah? Selamat mencoba!