banner-detik

sponsored post

Sel Kulit Mati, Penyebab Jerawat sampai Penuaan Dini

seo-img-article

Exfoliator yang lembut wajib dipakai mulai usai 20-an. Alasannya? Sel Kulit Mati!

Kalau dipikir-pikir, skincare untuk cewek umur 20-an nanggung kayak saya ini, bisa dibilang cukup tricky. Kalau yang masih remaja, biasanya nggak jauh dari bahasan jerawat dan komedo. Sedikit di atas saya, udah cocok banget ngomongin soal anti-ageing. Saya baru banget masuk ke usia 25 tahun, dan dua isu tadi bisa dibilang saya alami.

Untungnya, dua isu ini menurut saya sama-sama nggak bisa lepas dari soal sel kulit mati. Kok bisa? Yup, sel kulit mati yang menumpuk bisa menyumbat pori-pori, dan kalau sampai ketemu bakteri P. acnes dan minyak, bisa jadi jerawat. Penumpukan sel kulit mati, jelas semakin jadi masalah saat umur kita bertambah, karena proses regenerasi kulit yang melambat. Ujung-ujungnya? Premature ageing! Pori-pori besar, kulit kusam, dan bekas jerawat yang nggak hilang-hilang bisa terjadi kalo kamu nggak take care masalah sel kulit mati dari awal.

IMG_20160716_121251

Produk dengan Niacinamide, (coba Olay Total Effects Day Cream), bisa menjaga makeup nggak crack walau udara dingin saat traveling.

What to do? Exfoliation

Yup. Eksfoliasi adalah skincare step yang bisa mengatasi sel kulit mati, berapapun umur kamu. Dibandingin di masa remaja, eksfoliasi makin penting juga di usia 20-an ini. Dulu waktu masih imut-imut, paling masalahnya cuma kulit berminyak, atau sering di bawah matahari. Sekarang, udah dewasa, kita udah mulai pake makeup, ngantor di ruang ber-AC yang potensial membuat premature ageing, sampai in my case, traveling ke negara lain untuk urusan pekerjaan, yang cuacanya  sering bikin kulit kering dan dehidrasi.

Sedikit throwback saat saya pergi ke Seoul, Korea Selatan bulan lalu, udaranya dingin dan berangin. Plus mau nggak mau pakai air hangat di hotel, lengkap deh kulit jadi kering, bahkan sempat flaky. Exfoliator yang lembut wajib pakai banget saya pakai. Do you know, kalau Niacinamide/ vitamin B3 yang selama ini jagi jagoan saya  untuk soal mencerahkan, ternyata juga bisa mengangkat sel kulit mati, lho. Karena sifatnya menahan moisture sekaligus exfoliating, Niacinamide bisa membantu tekstur kulit lebih smooth, baik dari kerut atau pori-pori besar, dan tentunya melembabkan kulit juga.

Alternatif produk anti-ageing dengan Niacinamide yang bisa kamu temui di drugstore dan hypermarket adalah Olay Total Effects. Di produk ini, n Niacinamide “diramu” menjadi VitaNiacin dengan powerful ingredients lain. Ada Pathenol/ pro-vitamin B-5 yang bisa menguatkan skin barrier, dan antioksidan dari vitamin A dan C plus SPF 15 yang bagus untuk melawan efek buruk polusi. Bagi yang banyak kegiatan sampai traveling ke luar negeri seperti saya, satu botol produk Seperti Olay Total Effects Day Cream ini udah bisa jadi produk pelembab sekaligus exfoliating dalam satu botol.

Rajin pakai skincare dengan kandungan seperti Niacinamide dari muda bisa membantu kulit fresh terus, even saat ketemu udara-udara “ajaib” saat traveling. In the long run? Tentu bisa mencegah tanda-tanda ageing sehingga kulit bebas dari fine lines, lembab, skintone rata dan cerah, pori-pori rapat, dan tentunya tekstur kulit lebih smooth dan kencang 😀 Buat kamu yang mau dapetin promo khusus dari Olay, bisa langsung ke Lazada yah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment