Pixi Glow Tonic To-Go vs Nip+Fab Glycolic Fix Pads Review

Masih dalam seri acid toning, kali ini saya akan membahas tentang dua produk pads yang mirip-mirip yaitu Pixi Glow Tonic To-Go dan Nip+Fab Glycolic Fix Daily Cleansing Pads.

Sama seperti namanya, dua produk ini adalah acid toner dengan kandungan glycolic acid (AHA) yang hadir dalam bentuk cleansing pads. Cara pemakaiannya adalah mengusapkan cleansing pads, atau lembaran kapas yang sudah “direndam” di produknya ke seluruh wajah dan leher. Cleansing pads dari kedua produk ini sama-sama punya dua sisi yang berbeda, satu sisi lebih textured dan satu sisi lagi lebih lembut. Gunanya adalah agar kita memakai sisi yang bertekstur terlebih dahulu untuk eksfoliasi, lalu diikuti oleh sisi yang lembut untuk meratakan produk.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURESDari segi ingredients, Glow Tonic To-Go dan Glycolic FixDaily Cleansing Pads sama-sama menonjolkan glycolic acid sebagai ingredient utama. Presentasenya adalah 5% glycolic acid untuk Glow Tonic To-Go dan 2,8% untuk Glycolic Pads. Untuk Glow Tonic To-Go, basically ini hanyalah Glow Tonic yang hadir dalam bentuk pads, jadi ingredients-nya pun sama dengan Glow Tonic. Selain glycolic acid, di dalam Glow Tonic To-Go ada aloe vera, ekstrak ginseng, dan gliserin yang bisa melembutkan kulit. Sedangkan Glycolic Pads dari Nip+Fab memiliki tambahan hyaluronic acid dan ekstrak blue daisy untuk fungsi anti-ageing.

Saya sudah pakai dua produk ini selama hampir sebulan (nggak berbarengan tapi, ya) dan dua-duanya sudah bisa memperlihatkan performa yang berbeda.

Glycolic Fix Daily Cleansing Pads

SAMSUNG CAMERA PICTURESSaya pakai Nip+Fab Glycolic Fix selama tiga kali seminggu, empat kali kalau kulit lagi butuh eksfoliasi ekstra. Sesuai petunjuk, saya pakai sisi yang bertekstur ke seluruh muka dan diikuti dengan sisi halus setelahnya. Awal-awal pemakaian, ada sedikit rasa gatal dan cekat-cekit di lima menit pertama, tapi setelah saya diamkan sekitar sepuluh menit, rasa gatalnya hilang. Nip+Fab Glycolic Fix ini juga meninggalkan sedikit rasa lengket di kulit.

Efek

Jujur, belum ada efek signifikan yang bisa saya mention selain tekstur kulit menjadi sedikit lebih halus. Pasti kerasa bedanya kan, kalau kita lagi rajin exfoliate dibandingkan kulit yang lagi “tebel-tebelnya” karena jarang dieksfoliasi. So I gotta say the exfoliating properties worked, while I haven’t seen much results for “brightening” and “resurfacing”.

Glow Tonic To-Go

SAMSUNG CAMERA PICTURESPemakaiannya sama seperti Nip+Fab Glycolic Fix, tiga sampai empat kali seminggu. Berbeda dengan Glycolic Fix, Glow Tonic To-Go ini nggak meninggalkan rasa apapun setelah diaplikasikan di kulit, cuma sedikit terasa ada “coat” saja yang melapisi permukaan kulit. Nggak ada efek gatal atau cekat-cekit dan wanginya juga nggak sekencang Glow Tonic versi cair.

Efek

Setelah dua minggu pemakaian, saya bisa bilang kalau Glow Tonic To-Go memberikan efek yang lebih berarti dibandingkan Glycolic Pads. Tekstur kulit terasa lebih halus, complexion lebih cerah, dan bekas-bekas jerawat saya yang baru lebih cepat memudar. Bear in mind kalau di kulit saya ini juga ada bekas jerawat yang sudah lama dan saya belum melihat ada progress apa-apa untuk bekas jerawat lama tersebut, tapi untuk bekas jerawat sisa PMS minggu sebelumnya, bekasnya jauh lebih tersamarkan.

Selama pemakaian Glow Tonic To-Go juga saya notice setiap ada jerawat muncul pasti jadi lebih cepat matangnya dan bisa langsung dipencet. Proses healing-nya juga lancar dan nggak meninggalkan bekas.

So, saya lebih prefer yang mana? Untuk kulit saya yang acne-prone, tentu saya lebih prefer Glow Tonic To-Go karena fungsi menyamarkan bekas jerawat dan efek glowing-nya lebih terasa. Tapi kalau kamu nggak bermasalah dengan bekas jerawat atau complexion, dan hanya mau mencari acid toner praktis untuk eksfoliasi, silakan saja mencoba Nip+Fab Glycolic Fix Daily Cleansing Pads. Apalagi harganya juga lebih affordable dibanding Glow Tonic To-Go, yaitu sekitar Rp250.000 di online shop, sedangkan Glow Tonic To-Go berkisar antara Rp350.000-Rp380.000

Kalau kamu mau mencari acid toner dengan kandungan AHA dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa cek COSRX AHA 7 Whitehead Power Liquid atau COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang bisa kamu beli di Female Daily Shop.