3 Bedak Tabur Bagus Merek Lokal

Bedak tabur bagus jadi must have untuk kulit berminyak atau setting makeup. Tiga bedak tabur lokal ini udah saya uji, dan recommended banget!

Saya sudah jadi pemakai bedak tabur sejak zaman SMA. Pokoknya item satu ini jadi salah satu makeup pertama yang saya pakai. Kenapa bedak tabur, bukan bedak padat? Karena waktu masih SD saya baca di majalah remaja kalau bedak tabur kandungan minyaknya nggak sebanyak bedak padat, dan setebal apa pun dipakai, hasilnya nggak akan setebal bedak padat dan lebih mudah di-blend. Dan dari pengalaman bertahun-tahun, I have to agree with this.

Kriteria bedak tabur yang bagus bagi saya adalah blendable, warnanya nggak ashy dan bisa menyamarkan kemerahan atau noda di wajah dengan ringan. Yup, saya bukan penggemar bedak tabur translucent atau tanpa warna, so you’re not gonna find that kind in this list :) Tapi kalau kamu mencari bedak tabur bagus merek lokal dengan harga terjangkau, I think you will like these.

bedak-tabur-bagus-merek-lokal-1

Sariayu Bedak Tabur Plus Energizing Aromatic (Rp15.000,-, 20 gram)

Can’t rave enough about this powder, yang udah saya pakai selama sembilan tahun! Bedak tabur ini punya beberapa shade, namun yang saya pakai, dan menurut saya akan cocok di banyak orang adalah shade Kuning Langsat yang punya yellow undertone. Yang saya paling suka adalah coverage dan tingginya kandungan physical sunscreen bedak ini.  Kekurangannya? Butirannya nggak begitu halus.

Review in depth saya tentang Sariayu Bedak Tabur Plus Energizing Aromatic bisa kamu lihat di FD Weekly Pick ini, yang berhasil ngeracunin sejumlah anak FD!

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder (Rp49.500, 8 gram)

Ini adalah salah satu bedak yang banyak di-rave di FD Forum, and I can see why. Keempat shade-nya friendly banget untuk kulit Indonesia, butirannya super halus, dan bedak ini benar-benar bisa bikin wajah kelihatan halus dan flawless! Puff bedaknya pun enak banget dipakai. Saya pakai warna tergelap, 04 Ebony, saat tangan lagi gosong-gosong, dan sukses bikin warna kulit tangan dan wajah (yang lebih terang) jadi menyatu tanpa kesan lebay.

bedak-tabur-bagus-merek-lokal-2

Atas-bawah: Emina 04 Ebony, Poppy Dharsono 03 Desert Sand, Sariayu Kuning Langsat

Poppy Dharsono Translucent Finishing Powder (Rp105.000)

Bedak satu ini, or even the brand, masih jarang dibahas. Dari namanya mungkin kamu lebih familiar dengan seorang desainer/ mantan model ya, ketimbang brand makeup. Saya sudah pernah coba beberapa item brand ini, dan walaupun saya nggak suka eye primer-nya, Poppy Dharsono Translucent Finishing Powder ini punya efek yang “aneh”. Kenapa? Coverage-nya sebenarnya nggak sebagus Sariayu atau Emina, tapi dia punya blurring dan smoothing effect yang saya suka banget! Bedaknya sendiri pun halus, tutupnya bisa nyambi jadi kaca, dan menurut saya ini bagus untuk setting foundation yang matte agar wajah tetap terlihat skin-like. I recommend this bagi yang punya kulit kering.

Baca juga: 4 Bedak Di Bawah Rp 100 Ribu Rekomendasi Editor