Kapan Saat Tepat Memakai Pelembap Antiaging?

Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan para pembaca Female Daily. Nah, saya akan menjawabnya sesuai dengan pengalaman saya mencari pelembap yang tepat untuk mengatasi aging alias penuaan dini pada kulit.

Sebelum melangkah terlalu jauh, maka sebaiknya kita samakan persepsi lebih dulu tentang apa saja sih tanda-tanda penuaan dini pada kulit? Menurut riset mendalam yang dilakukan Olay pada lebih dari 6000 perempuan, maka kulit yang mengalami penuaan dini memiliki 7 tanda sebagai berikut:

1.Garis halus dan keriput

2. Warna kulit wajah tidak rata

3. Pori-pori besar

4. Permukaan kulit tidak rata

5. Kulit kering

6. Kulit kusam, tidak bercahaya

7. Kulit kendur

Ngomong – ngomong tentang Olay, kali ini Olay dan Female Daily mengadakan Review & Win untuk memenangkan hadiah eksklusif dari Olay senilai 1 juta rupiah untuk 10 orang pemenang dengan review terbaik dari tanggal 21 Oktober sampai tanggal 20 November. Untuk mengikuti program ini, klik di sini.

Sekarang, coba perhatikan, bagaimana kondisi kulitmu saat ini? Walau masih berumur 20an ataupun 30an, kulit wajah juga bisa mengalami penuaan dini karena bermacam hal. Mulai dari kurang rajin merawat kulit wajah, misal: malas membersihkan makeup setelah seharian beraktivitas, malas memakai pelembap, tidak pernah memakai sunscreen / krim tabir surya, hingga ke gaya hidup yang salah antara lain: diet terlalu ketat hingga kurang pasokan nutrisi, merokok, minum minuman beralkohol hingga sering terkena paparan asap kendaraan bermotor atau polusi.

Dulu, ketika saya menginjak usia 20an, beberapa tanda penuaan dini itu sudah tampak di kulit wajah saya. Hal tersebut terjadi lantaran saat itu, sebagai mahasiswi tingkat akhir yang juga sudah mulai nyambi kerja sebagai wartawan di sebuah majalah perempuan, saya banyak melakukan aktivitas luar ruang. Setiap hari saya pulang pergi ke kampus dan ke kantor naik bus kota, ditambah lagi pergi ke rumah dosen untuk bimbingan skripsi.

Saat itu saya mengira karena masih muda, saya tidak membutuhkan pelembap apalagi sunscreen. Ternyata, paparan sinar matahari, terpaan debu polusi dengan cepat merusak kondisi kulit saya yang nyaris tanpa perlindungan. Perlahan tapi pasti, kulit saya pun jadi kusam, kering, mulai muncul jerawat, bruntusan dan kulit wajah jadi tidak rata, muncul beberapa spot kecokelatan.

Nah, bila sekarang di usia 20 hingga 30an, kamu juga mengalami beberapa ciri-ciri penuaan pada kulit wajah, ini berarti saat yang tepat untuk mulai memakai pelembap yang mengandung bahan-bahan penangkal aging. Olay Total Effects 7 in One Day Cream adalah pelembap yang mengandung  bahan-bahan bermanfaat untuk mengatasi 7 tanda penuaan dini di kulit wajah.

Pelembap bertekstur krim yang sedikit kental ini diperkaya dengan super-multi-vitamin VitaNiacin™ yang sebenarnya terdiri atas 3 zat ampuh pelindung kulit dari aging. Inilah 3 zat yang bermanfaat bagi kulit dan terkandung di dalam Olay Total Effects 7 in One:

1. Vitamin B3 (Niacinamide), bahan anti-ageing terbaik yang bersifat multifungsi dan juga paling efektif menangkis tanda-tanda penuaan dini

2. Vitamin E & C Powerful anti-oxidant yang membantu menetralisir radikal bebas yang merusak kulit.

3. Pro-Vitamin B5 (Panthenol), sebuah vitamin yang memiliki kekuatan menahan kandungan air pada permukaan kulit, sehingga kulit senantiasa terhidrasi sekaligus menenangkan kulit.
Olay Total Effects 7 in One Produk

Dan tentu saja Olay Total Effects 7 in One juga diperkaya dengan SPF 15 yang membantu melindungi kulit dari terpaan sinar UV yang berbahaya.

Bagaimana cara pakai produk ini? Setiap pagi, setelah kulit dalam kondisi bersih, aplikasikan produk Olay Total Effects 7 in One pada kulit wajah. Cukup ambil sedikit, aplikasikan tipis-tipis saja di kulit wajah. Saya suka dengan kemasan produk ini karena memakai pump, karena bisa menjaga higienitas produk dan juga bisa menakar jumlah produk yang akan dipakai. Biasanya, untuk memberi perlindungan dan melembapkan area wajah serta leher, saya sih cukup memakai setengah pump saja.

Olay Total Effects 7 in One

Tekstur produk Olay Total Effects 7 in One ini adalah lotion yang sedikit kental. Tapi begitu diusapkan di wajah, formulanya langsung meresap ke kulit. Dalam hitungan detik, kulit wajah terasa halus, lembap, tapi tidak terasa lengket maupun berminyak.

Setelah produk meresap dengan baik, kamu bisa menambahkan pemakaian foundation atau cukup aplikasikan bedak. Nah, kini wajahmu telah terlindungi sekaligus ternutrisi dengan baik, sehingga younger looking skin pun kembali jadi milikmu! Sekarang bisa lebih mudah lagi kalau mau cari produk Olay Total Effects 7 in One, karena sudah tersedia di Lazada dan banyak promo menarik untuk setiap pembelian produk Olay.