Anna Sui Romantica Exotica: Kombinasi Bunga dan Lemon

Suka parfum beraroma bunga yang wanginya segar dan nggak terlalu manis? Kayaknya kamu bakal suka Romantica Exotica, parfum terbaru dari Anna Sui.

Tahun lalu, Anna Sui mengeluarkan Romantica, Eau de Toilette yang juga beraroma bunga, namun lebih feminin dan manis. Tahun 2016 ini, terinspirasi dari liburannya di Tahiti, Anna Sui mengeluarkan varian eau de toilette baru yaitu Romantica Exotica. Dari namanya yang eksotis dan kemasannya yang didominasi warna hijau, saya sudah kebayang wangi bunga yang fresh ala-ala tropikal. Berhubung saya memang nggak suka parfum yang terlalu manis, Romantica Exotica ini cukup menarik buat saya.

SAMSUNG CAMERA PICTURESPertama kali disemprot, wangi yang langsung tercium oleh adalah lemon yang segar. Bukan berarti jadi seperti sabun cuci piring ya, karena nuansa floral-nya tetap terasa. Di lapisan top notes, selain lemon ada juga blood orange dan blackcurrant bud yang membuat Romantica Exotica juga diwarnai oleh aroma fruity. Kombinasi yang menurut saya cukup pas karena di middle notes ada bunga yasmin, lotus petals water, dan orange blossom. Base notes dilengkapi oleh gardenia, cottonwood, dan sandalwood.

Meskipun saya mendeskripsikan parfum ini sebagai wangi yang segar, tetapi menurut saya Romantica Exotica tetap lebih cocok menjadi parfum malam dibandingkan siang. Beberapa menit pertama, wangi yang terasa memang aroma buah, namun lama kelamaan wangi floral-nya semakin dominan dan strong enough untuk dipakai di acara formal malam hari. Beberapa teman kantor yang sudah mencium wanginya berkata kalau kalau aroma buahnya agak seperti parfum remaja, tapi saya sendiri nggak masalah karena toh setelah beberapa lama, aroma buahnya semakin netral dan menjadikan parfum ini bergeser menjadi wangi yang elegan.

Romantica Exotica ukuran 30 ml dijual seharga Rp600.000,-, dan Rp1.065.000,- untuk ukuran 75ml. Tertarik?