Penyebab Rambut Rontok yang Nggak Bisa Kamu Hindari

Rambut rontok nggak selalu karena hobi nyatok, atau pola makan yang kurang sehat. Ada juga penyebab rambut rontok yang nggak bisa dihindari. Apa saja?

Sering pakai hair dryer, nyatok rambut, sampai pola makan yang kurang nutrisi adalah beberapa hal yang umum kita tahu sebagai penyebab rambut rontok. Tapi kenapa ya, banyak juga yang masih bermasalah sama rambut rontok, padahal lifestyle-nya udah sehat banget? Mungkin kamu salah satunya?

Walaupun kamu banyak makan protein dan sumber vitamin B, atau jarang pakai hot tools, bukan berarti rambut kamu akan terjamin lebih sehat. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut rontok, yang nggak bisa kamu hindari. Too bad!

penyebab-rambut-rontok-2

Yang pertama, hormon. Ini umum banget terjadi pada perempuan, terlebih saat masa kehamilan, atau setelah melahirkan. Beberapa anak FDN, nih, bahkan ada yang potong rambut pendek setelah melahirkan karena masalah ini.

Yang kedua, faktor genetik. Coba perhatiin deh garis rambut orang tua atau kakak kamu. Mungkin umurnya baru 40, tapi hairline-nya sudah menipis. Bisa jadi kamu menuruni “bakat” yang nggak ngenakin ini.

Nah, last but not least, adalah faktor yang dialami oleh semua orang Indonesia, tidak terkecuali. Apa itu? Faktor cuaca! Iklim kita yang panas dan lembap, membuat produksi minyak di kulit kepala lebih aktif. Tanda-tandanya adalah, rambut cepat lepek, bahkan gatal. Gimana hubungannya dengan rambut rontok?

Dengan build up lapisan minyak berlebih, sirkulasi oksigen pada kulit kepala juga jadi nggak lancar. Akibatnya, akar rambut pun melemah dan memicu rambut lebih mudah rontok. Huaa…serem juga ya!

So, what can we do? Cara paling mudah adalah dari memilih hair treatment yang tepat, ya. Mulai dari shampoo, supaya sambil minyak rambut dibersihkan saat keramas, isu rambut rontok ikut diatasi. Shampoo untuk rambut rontok bisa jadi banyak di pasaran, tapi mungkin kamu notice bahwa mostlymenangani rambut rontok karena patah aja, dan nggak membantu banyak masalah kerontokan dari akar.

I suggest, pilih hairfall treatment yang pasti bisa meng-address masalah kerontokan rambut dari akarnya, seperti rangkaian shampoo dan conditioner Dove Hair Fall Treatment. Mau coba? Buat kamu yang belum ketemu shampoo yang cocok, ini nih saatnya kamu #Berani Coba Lagi, karena kamu bisa coba Dove Hair Fall Treatment gratis di sini.