Dua Tahap Mudah Mendapatkan Kulit Sehat dengan Skin Aqua

Bingung  gimana cara mendapatkan kulit yang sehat dengan cara simpel? Kamu bisa menemukan jawabannya, di acara beauty workshop bersama Skin Aqua minggu lalu. 

Awal bulan Oktober ini, kami kembali bekerjasama dengan Skin Aqua dan Beauty Mask untuk mengadakan beauty workshop. Tema yang diangkat adalah Looking Beautiful with A Healthy Skin. Dan sebagai pembicara untuk beauty talkshow kemarin adalah our own skincare guru Affi Assegaf. Sedangkan untuk makeup workshop, kami mengundang Astrid Tjahyanto dari Jakarta Makeup Artistry.

14468246_10154674768102566_956812263840054831_o

Karena tema yang diangkat adalah terlihat cantik dengan kulit yang sehat, maka acara langsung dibuka dengan sesi skincare 101 bersama Affi Assegaf. Menurut Affi, skincare yang wajib digunakan setiap hari adalah pembersih wajah, pelembap, dan sunscreen.  Bila kamu memiliki budget lebih, maka bisa ditambahkan item seperti toner, serum, eye cream atau spot treatment bagi yang memiliki masalah jerawat.

Namun satu item skincare yang nggak boleh ketinggalan digunakan setiap hari adalah sunscreen. Mengapa  penggunaan sunscreen penting? Karena, dengan rajin menggunakan sunscreen, kamu bisa menunda penuaan dini seperti garis halus, dark spot atau kulit yang mengendur. Mengingat radiasi matahari  membahayakan kesehatan kulit. Seperti yang kita ketahui, radiasi matahari dibagi menjadi dua yaitu UVA, yang menyebabkan dark spot dan mempercepat timbulnya kerutan. Sendangkan UVB  dapat menyebabkan kulit terbakar dan bisa membuat warna kulit yang nggak merata. Nggak mau kan, di umur 25 tahunan kamu sudah mengalami hal-hal di atas?

14566396_10154674769022566_8142038579605991118_o

Biasanya alasan seseorang enggan menggunakan sunscreen karena rasa lengket. Tapi, dengan perkembangan skincare sekarang, sunscreen nggak lagi lengket atau terasa berat ketika digunakan. Contohnya produk sunscreen dari Skin Aqua yang hadir dalam empat jenis yang berbeda. Sunscreen ini, berbahan dasar air sehingga memiliki tekstur yang ringan dan cepat menyerap pada kulit. Makanya akan terasa nyaman digunakan setiap hari. Hadir dalam empat varian berbeda  UV Moisture Milk, UV Moisture Gel, UV Mild Milk, UV Whitening Milk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit kamu.

Setelah pemahaman lebih dalam mengenai pentingnya menggunakan sunscreen, acara selanjutnya adalah makeup workshop. Supaya kulit siap menerima makeup, peserta diminta untuk menggunakan masker dari Beauty Mask. Ini adalah sheet mask yang gunanya melembapkan dan mengenyalkan kulit secara instan. Demi kenyamanan saat penggunaan, masker Beauty Mask memiliki dua bagian yang berbeda. Satu bagian untuk area atas untuk meng-cover mata dan pipi dan bagian bawah untuk meng-cover area mulut dan dagu.

Dengan kandungan improved Hyaluronic Acid yang melembapkan lebih baik, masker Beauty Mask pas banget digunakan sebelum makeup. Ada lima varian masker yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Kalau favorit saya adalah varian Lifting Moisture, karena setelah pemakaian wajah terasa lebih lembap dan kencang. Oh ya, pemakaian masker cukup 15 menit saja dan wajah sudah siap untuk dimakeup.

14525120_10154674768667566_6510366169818227478_o-tile
Untuk tahap makeup, karena yang ingin dicapai adalah natural makeup maka Astrid, menyarankan untuk menggunakan Skin Aqua BB Cream saja. Karena Skin Aqua BB Cream memliki tekstur yang lebih ringan dan lebih nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu Skin Aqua BB Cream juga memiliki kandungan SPF 27 dan PA++, jadi mampu melindungi kulit dari sinar matahari.

Selanjutnya, untuk set base makeup, Astrid menggunakan loose powder karena lebih ampuh untuk menyerap minyak berlebih. Sedangkan untuk warna eye shadow, Astrid menyarankan untuk menggunakan warna cokelat muda, gold dan hitam. Untuk hasil yang soft dan natural, maka pilihlah blush on dan lipstick dengan nuansa pink atau coral.

collage

And that a wrap! Ini dia hasil makeup dari Astrid Tjahyanto, Jakarta Makeup Artistry. Makeup look-nya terlihat natural dan pas kan untuk sehari-hari?