Romantic Comedy Wajib Tonton: Bridget Jones’ Baby

Saya rasa semua orang pernah punya ‘Bridget Jones moment’ di dalam hidup mereka. Dari mulai insecurity tentang berat badan, penampilan, pekerjaan, tekanan orangtua, sampai ketakutan nggak akan menemukan ‘the one’. Seems cheesy, but we’ve all been there before!

Tahun 2016 ini, sekuel ketiga dari Bridget Jones, “Bridget Jones’ Baby” resmi dirilis. Bridget Jones (Renée Zellweger), yang sudah berusia 43 tahun, ????????????kini memiliki karier cemerlang sebagai award-winning news producer dan kembali single setelah berpisah dengan love of her life, Mark Darcy (Colin Firth). Menerima kenyataan bahwa dirinya lebih baik bebas dan nggak terikat pada siapapun, Bridget hanya fokus pada pekerjaannya, walaupun teman-temannya selalu mendorong ia untuk kembali terjun ke dating pool.

Di saat Bridget merasa sudah secure dengan hidupnya, semesta sepertinya punya rencana lain karena ia bertemu dengan Jack Qwant (Patrick Dempsey) pria asal Amerika yang nggak cuma charming, tapi cocok banget dengan Bridget. Time goes by dan Bridget mengetahui kalau dirinya hamil. Hubungannya dengan Jack dan secret one-night-stand bersama Mark membuat Bridget benar-benar clueless tentang siapa ayah dari bayinya ini!

Menurut Zellweger, sosok Bridget Jones nggak hanya bisa dipahami oleh perempuan tetapi juga semua orang.

I like to think of it as a coming-of-age film that’s set at a later point in the character’s life. As you go through life, you realize that there isn’t a point that you reach where you have it all figured out. This chapter in Bridget’s story explores the differences between what you imagine your life is going to be versus the reality of where you find yourself.” tuturnya dalam press release yang dikeluarkan Universal Pictures.

Karakter Bridget Jones di film ketiganya ini juga dibuat jauh lebih mature, karena tokoh Bridget sendiri sudah berkembang jauh dari film-film sebelumnya. Tentu sifatnya yang ceroboh dan membuat semua penonton tertawa itu masih ada, tapi film ketiga ini dibungkus dengan tema yang lebih menyentil. Behind all those hard-working, independent women, there’s this little soul who is hopelessly romantic, and there’s absolutely nothing wrong with that!

Saya rasa Bridget Jones’ Baby adalah film komedi romantis yang wajib ditonton bersama geng cewek-cewek kamu. Nih, nonton dulu trailernya supaya kamu tahu, hadirnya Patrick Dempsey juga bisa jadi alasan kamu untuk nonton Bridget Jones’ Baby mulai 21 Oktober 2016 nanti:)