Makeup Interview Kerja untuk Anak Kuliah

Baru lulus kuliah dan udah mulai interview kerja sana-sini? Kamu cuma butuh 4 produk lho untuk makeup interview kerja yang simpel tapi efektif.

Apa sih makeup interview kerja yang efektif itu? Menurut saya sih, makeup yang bisa menciptakan kesan anak SMK, alias siap kerja LOL! Saat jadi pembicara di acara FD Goes to Campus di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia beberapa waktu lalu, saya share tips dan produk yang tepat untuk mendapatkan makeup interview kerja yang simpel. As simple as four basic products! Hasilnya, seperti ini.

makeup-interview-kerja-natural-1Look ini saya buat hanya dengan empat komponen basic, yaitu produk complexion, alis, maskara, dan lipstik. Untuk muka, saya cuma pakai concealer dan loose powder. Kalau kamu prefer BB cream atau foundation, go for it. Lalu saya isi bagian alis yang jarang dengan eye shadow hitam. Jepit bulu mata, pakai maskara (penting bikin muka kelihatan lebih awake!), dan terakhir lipstik. Simpel, kan? Err I cheated a bit with shimmery eyeshadow as inner corner highlight, actually. I just love it that much :D

Nah, saya juga sampaikan kalau goals dari makeup untuk interview kerja basically ada tiga, yaitu:

Fresh

Jangan ada muka naik-turun bus, atau muka bantal pas ngantuk di kelas. Kalau muka berminyak, ya pakai bedak. Pucet? Pakai gincu, dong~No messy bun, dan sebagainya. You get it lah ya, intinya haruS tampil segar.

Professional Looking

Makeup kamu harus appropriate untuk lingkungan kerja. Misal, no heavy smokey eyes, warna lipstik yang terlalu eksperimental atau blush on yang terlalu terang. Makeup yang saya kasih lihat ini, basically main warna hanya di lipstik aja, kan. Nah, perhatikan pilihan warna lipstik. Coba pilih warna MLBB alias “warna bibir”, macam deep mauve atau merah bata.

Instead of bright pinks or pale nudes, menurut saya malah lebih bagus warna bold sekalian, macam Kylie Jenner lipstick, atau blue-toned red seperti MAC Russian Red. Kamu akan tampak lebih pulled together.

Boosting Your Confidence 

Find it. Pasti ada deh, satu hal soal penampilan yang bisa bikin kamu lebih PD. Kalo saya, contohnya, udah ngerasa paripurna kalau bulu mata cetar dan pakai softlens. Kalau kamu apa? Pakai lipstik merah? Rambut dicatok wavy yang cantik? Atau mungkin, kamu akan ngerasa lebih PD saat kamu bisa menyamarkan kekurangan kamu. Misal, kamu punya banyak bekas jerawat atau jerawat aktif. Beli foundation yang bagus dan pakai deh. It is THAT wonderful how makeup can help boosting your confidence by enhancing your features.

Saya mau nekenin juga, makeup yang tepat saat interview, adalah salah satu case di mana kita bisa lihat fungsi makeup yang sebenarnya. I couldn’t stress enough, ke teman-teman di UI kemarin, more than any other reasons, makeup is there to help you looking presentable, dalam berbagai kesempatan yang berbeda sehari-hari.

So, buat kamu yang mungkin dalam waktu dekat ada interview first job, good luck, and simple makeup will help you tons!