Hubungan Skincare dan Foundation menurut MUA Estee Lauder

Menurut MUA internasional Estee Lauder, banyak cewek Indonesia mau yang praktis aja dalam soal skincare sampai foundation. Padahal, ada untungnya juga memiliki beberapa tipe foundation sekaligus.

Awal September kemarin, International MUA Estee Lauder, Justin Lien, main lagi ke Indonesia untuk kedua kalinya. Ini juga kali kedua saya ngobrol sama Justin, setelah sebelumya cowok Taiwan ini main ke kantor FD dan share banyak tentang tips untuk jadi MUA, hingga pandangannya tentang tren makeup di Asia.

For this second visit, Justin jadi pengisi rangkaian acara Estee Lauder Foundation 1, 2, 3 yang berlangsung selama empat hari di Jakarta dan Surabaya. Ternyata, ada beberapa fakta menarik tentang cewek Indonesia yang Justin dapat.

Estee-lauder-stay-in-place

“Banyak perempuan Indonesia yang ternyata masih nggak tau jenis kulit dan skin concern masing-masing,” ujar Justin saat kita ngobrol di sebuah hotel kawasan Jakarta Utara. Saya pun cekikian saat Justin lanjut cerita, banyak perempuan Indonesia  tuh maunya yang praktis-praktis. Skincare andalan cuma satu, foundation juga cuma punya satu, padahal mau efeknya hari ini matte, besok bisa dewy dengan produk yang sama :D

Ngomong-ngomong soal foundation, saya juga baru tahu saat ketemu Justin kemarin kalau sejumlah counter Estee Lauder punya yang namanya iMatch Shade Finder. Ini adalah sebuah alat dengan teknologi yang cuma dimiliki Estee Lauder, untuk menemukan shade foundation yang tepat bagi costumer. Keren ya?

Estee-lauder-stay-in-place-to-go-1

Jadi, alatnya ditempelkan ke beberapa daerah wajah (sebaiknya bebas dari makeup), lalu tentukan di menu yang ada, kamu lagi mau beli foundation Estee Lauder jenis apa. Dalam beberapa detik, iMatch Shade Finder akan mengeluarkan dua shade foundation yang paling dekat dengan kulit kamu :D

Langsung deh saya minta Justin demo iMatch Shade Finder  ini di muka saya hahaha. Kamu bisa main langsung ke counter Estee Lauder untuk nyobain, apalagi sekarang ada foundation terbaru Estee Lauder di Indonesia, yaitu Estee Lauder Double Wear To Go Liquid Compact. Saya pun mau konfirmasi pertanyaan yang mungkin ada di pikiran banyak orang, apakah Double Wear To Go ini sama dengan foundation Estee Lauder Double Wear sebelumnya, hanya dalam kemasan berbeda?
estee-2Nope, ini produk yang berbeda,” kata Justin. “Estee Lauder Double Wear To Go Liquid Compact finish-nya dewy, dan teksturnya lebih ringan dari Double Wear Stay in Place. Kalau yang suka dewy complexion ala makeup Korea, pasti suka sama produk ini. Jadi kalau kamu sudah punya foundation Double Wear original, apa Double Wear To Go masih patut dibeli? Yes, because it’s a totally different product with different finish.”

Menurut Justin, perbedaan Estee Lauder Double Wear Stay In Place (ELDW) dan Double Wear To Go (ELDW To Go)  adalah:

Perbedaan paling jelas tentu bisa kamu lihat ada di kemasannya. Dengan kemasan compact, dan sudah ada spons di dalamnya, Estee Lauder Double Wear To Go ini jauh lebih enak untuk touch up atau dibawa traveling, hence the name Double Wear To Go :D

Nah, nanti saya bakal coba juga Estee Lauder Double Wear To Go Liquid Compact ini. Seperti apa teknik yang paling tepat untuk aplikasinya? Dan seperti apa hasilnya di wajah? Tunggu review-nya ya di FD!