3 Produk Makeup yang Lagi Trend di YouTube

Berkat kekuatan para beauty vloggers, tiga produk ini jadi makeup yang lagi trend di YouTube. Sedikit bocoran, saya cuma tertarik sama salah satunya!

Colourpop dan Morphe, adalah dua brand makeup yang benar-benar berjaya berkat influencers di YouTube. Ada masanya YouTube benar-benar di-take over dengan video tentang Colourpop Lippie Stix, dan juga palet-palet keluaran Morphe. Terlepas dari jujur-tidaknya review-review itu, dan seberapa bagus the actual products are, “racun” dari YouTube memang kerap membentuk trend saking seringnya sebuah produk jadi subjek video-video influencers.

Boleh dibilang, untuk sekarang, ini nih produk makeup yang lagi trend dan ramai dibicarakan di YouTube:

Kailijumei Flower Jelly Lipstick

The most beautiful lipstick, they say. Sebelum ramai di YouTube, Kailijumei Flower Jelly Lipstick ini sudah jadi topik hot di Instagram dan Pinterest, karena tampilan lipstick ini yang memang cantik banget, sih. Sesuai namanya, produk ini dikeluarkan oleh brand asal Cina Kailijumei, terdapat setangkai bunga cimik di dalamnya, dan formula lipstiknya seperti jelly.

kailijumei-flower-jelly-review-indonesiaImage: dope2111

Di forum FD sendiri, lipstick berbunga ini juga hot dibicarakan, tapi dengan bumbu was-was LOL. Soalnya, banyak banget nih seller-seller antah-berantah di market place luar negeri yang mulai menjual Flower Jelly Lipstick KW, dengan harga mulai dari $1 aja! Padahal, harga lipstik keluaran Kailijumei sendiri adalah $30. Hmm…seyem ah. Gimana nggak serem, karena si pelopor, Kailijumai sendiri, memasang warning “Kalau punya alergi, cek dulu ke dokter sebelum membeli” di homepage mereka. Nggak salah sih, but somewhat sketchy.

Worth it kah produk ini dibeli? Kalau kamu mengharapkan warna dan tekstur unik, nope. Warna Kailijumei apa pun yang kamu beli, hasilnya di bibir akan tetap seperti lip balm warna fuchsia. Tapi kalau kamu beli untuk sekadar koleksi makeup lucu, beli aja versi murahnya. Tapi cek-cek dulu ya sebelum dipakai di bibir :P

Juvia’s Place Nubian Palette 

Ada beberapa kabar nyinyir muncul di dunia per-YouTubean, ketika Nikkie (Nikkie Tutorials) menyebut di Snapchat-nya bahwa saat dia traveling ke Paris beberapa waktu lalu, dia cuma membawa satu palet eyeshadow aja, yaitu Juvia’s Place Nubian 2nd Edition. Sontak para fans-nya komentar, “Lha? Kenapa nggak bawa palet Too Faced The Power of Makeup (yang merupakan palet kolaborasi Too Faced dengan Nikkie)? Berarti palet kamu sendiri jelek, ya?”

Well, saya nggak ikutan deh di drama ini (dan drama lain tentang Juvia’s Place yang bisa kamu search) :D Yang mau saya bahas adalah eye palette keluaran Juvia’s Place. Brand ini adalah brand asal Amerika yang so far mengeluarkan eyeshadow, brush dan juga falsies sejak 2015. Namun, yang lagi banyak disorot adalah eye palette mereka yang ditujukan agar women of color friendly, sehingga warna-warnanya memang pigmented banget.

nubian-paletteImage: Tiara Nevada

Kabar yang beredar di internet, palet Juvia’s Place sebenarnya sama dengan Morphe, alias dibuat oleh Crown Brushes lalu dilabel dengan brand mereka. Kalau dilihat, palet Nubian pertama memang mirip banget dengan Morphe 35O. Tapi menurut riset YouTuber Stephanie Nicole, urutan ingredients-nya sih berbeda, sehingga pigmentasinya juga berbeda.

Hmm saya sih lumayan tertarik mau nyobain palet Nubian 2nd Edition, karena packaging-nya unik, dan warna-warnanya yang versatile tapi nggak aman-aman banget.

Makeup Geek X KathleenLights Highlighter Palette

Siapa di sini yang nge-fans sama Kathleen Lights? Jujur, saya sih suka rada ngantuk nonton video Kathleen, but she’s always super informative and sweet. So, belum lama ini brand indie Makeup Geek merilis highlighter pertama mereka yang merupakan kolaborasi dengan Kathleen, yaitu Makeup Geek X KathleenLights Highlighter Palette. Produk ini lumayan banyak ditunggu-tunggu, secara bisa dilihat dari video-videonya, Kathleen termasuk highlighter junkie, dan mestinya produk highighter dengan namanya hasilnya bakal oke.

kathleen-makeup-geekImage: KathleenLights

Palet ini berisi tiga warna highlighter, yang menurut Kathleen sengaja agar bisa dipakai oleh semua jenis skintone. Dan kalau dilihat dari swatch di video Kathleen, hasil produk ini memang nggak too much macam highlighter zaman sekarang yang macam disco ball. Dan yang saya suka, ketiga highlighter ini nggak mengandung glitter sama sekali.

Baca juga: 3 Highlighter Bagus Paling Populer di FD Beauty Review

Banyak online shop lokal yang sudah mulai membuka prebook Makeup Geek X KathleenLights Highlighter Palette dengan harga sekitar 750-800 ribu. Walaupun mengakui hasilnya bagus, saya sih belum tertarik untuk beli palet ini. It’s just too much of a product! Nanti baru kepakai sedikit udah expired duluan, belum lagi warna tergelap kayaknya kurang cocok jadi highlighter di kulit saya. Kenapa sih, dijualnya nggak satuan aja *kzl*?

Produk mana yang saat ini jadi “racun” YouTube bagi kamu?