Mengatasi Kebotakan dengan Transplantasi Rambut

Rambut rontok atau bahkan kebotakan tentu jadi mimpi buruk bagi ratusan ribu orang. Kini, untuk pertama kalinya di Jakarta, telah hadir Klinik Transplantasi Rambut. Berminat?

Teknik Hair Stemcell Transplantation atau Transplantasi Rambut ini adalah suatu metode transplantasi tercanggih dan terbaik saat ini, dengan menggunakan sebagian stemcell rambut sebagai donor untuk ditanamkan ke bagian yang memerlukan pertumbuhan rambut atau mengalami kebotakan dan penipisan pada orang yang sama.

Dan satu hal yang membanggakan, Klinik Transplantasi Rambut di Jakarta ini adalah cabang pertama Hair Science Institute di Asia. Hair Science Institute adalah lembaga penelitian, pengembangan dan pengobatan transplantasi dengan cara perbanyakan rambut yang dikenal sebagai teknik Hair Stemcell Transplantation dan telah memiliki fasilitas di beberapa kota dunia lain: Amsterdam, Maastricht, London dan Cap D’Antibes.

Unistem Clinic 2

Nah, jika kamu tertarik pada Transplantasi Rambut, bisa datang dan bertanya seputar prosesnya di Unistem Clinic yang berlokasi di Jalan Pemuda no. 3 Rawamangun, Jakarta Timur, berkolaborasi dengan Hair Science Institute Asia. Saat saya berkunjung di sana, bertemu langsung dengan perwakilan mereka yaitu dr. Indra Maryunif MARS dan dr. Gunawan Budisantoso SpKK., FINS-DV. Tak menyia-nyiakan kesempatan itu, saya pun bertanya detail seputar teknik Transplantasi Rambut atau Hair Stemcell Transplantation tersebut.

Siapakah penemu metode Hair Transplant dari Hair Science Institute?

Metode ini ditemukan dr. Coen Gho, pakar dari Belanda yang telah mendapatkan pengakuan internasional di bidang rambut dan kulit kepala. Metode ini telah melewati penelitian selama bertahun-tahun mengenai sistem transplantasi rambut pada kebotakan dan luka parut / scar akibat luka bakar, kecelakaaan, luka operasi dengan menggunakan stemcell rambut. Menurut info yang saya dapat, ternyata dr. Coen Gho ini ternyata juga punya keturunan darah Indonesia, lho! Maka, nggak heran dia memutuskan membuka Hair Science Institute ini di Jakarta.

Ada berapa macam metode transplantasi rambut saat ini?

Ada beberapa jenis teknik transplantasi konvensional yaitu: Strip Technique dan Follicular Unit Extraction. Dan Hair Transplant dari Hair Science Institute ini adalah metode transplantasi tercanggih saat ini.

Apa sih kelebihan metode transplantasi rambut dibandingkan dengan teknik lain?

* Hair Transplant memiliki beberapa kelebihan dibandingkan metode konvensional lain, yaitu: hanya mengambil sebagian kecil akar rambut yang diambil dari area donor

* Tanpa rasa sakit yang berarti

* Tidak ada tindakan invasive dan pendarahan

* Tidak ada parut luka sama sekali

* Cara terbaik untuk pemulihan atau perbaikan rambut alis, kumis atau jambang

* Cara terbaik untuk memulihkan rambut di daerah parut luka akibat luka bakar, kecelakaan, luka operasi dan kebotakan androgenetik yang merupakan 80% penyebab kebotakan pada pria

* Rambut di area donor dan area yang mengalami kebotakan akan tumbuh kembali

* Kebotakan akan pulih kembali

* Hasil pertumbuhan rambut yang alami dan tingkat kepadatan rambut lebih tinggi

transplantasi rambut

Berapa tingkat keberhasilan sistem ini?

Transplantasi Rambut dari Hair Science Institute adalah metode transplantasi tercanggih saat ini, dan menghasilkan jumlah rambut yang secara keseluruhan bertambah. Tingkat keberhasilan dari metode ini 99%. Bila dalam 9 bulan setelah proses transplantasi, rambut Anda tidak kunjung tumbuh, kami menjamin akan melakukan treatment ulang tanpa harus membayar ulang.

Berapa biayanya? Dan berapa lama proses pengerjaannya?

Biayanya berkisar antara Rp 40 juta – 120 juta. Untuk melakukan Transplantasi Rambut ini, prosesnya membutuhkan sekitar 8 jam treatment. Jadi, cukup luangkan waktu 1 hari saja untuk proses Transplantasi Rambut.

Kebotakan jenis apa sajakah yang bisa diatasi dengan teknik transplantasi rambut ini?

Metode ini dapat mengatasi masalah penipisan rambut, masalah kebotakan androgenic baik pada pria maupun wanita, dan luka parut atau scar akibat luka bakar, kecelakaan, luka operasi dan penyebab lain.

Info tambahan lain yang saya dapat bahwa para pasien Transplantasi Rambut di Klinik Unistem ini banyak lho yang dari mancanegara. Banyak pasien berasal dari Timur Tengah. Khusus untuk pasien dari mancanegara, Klinik Unistem pun menyediakan paket khusus mulai dari penjemputan di Bandara hingga fasilitas hotel untuk menginap.